MENU
icon label
image label
blacklogo

3 EV Ini Dapatkan Skor Tertinggi Di Crash Test EURO-NCAP

SEP 08, 2022@19:00 WIB | 173 Views

Tiga kendaraan listrik populer yang diluncurkan tahun ini, yaitu Tesla Model Y, Kia Niro dan Genesis GV60, telah menerima skor keamanan bintang lima setelah menjalani pengujian keselamatan kecelakaan ANCAP.

Tesla Model Y menunjukkan kekuatannya di keempat kategori penilaian ANCAP, mencapai rekor skor sepanjang masa sebesar 98 persen dalam kategori bantuan keselamatan dan skor perlindungan penumpang dewasa tertinggi hingga saat ini sebesar 97 persen.

Tesla terkenal dengan teknologi driving assist-nya, seperti sistem 'self-drive’. Namun, Model Y menunjukkan kemampuan yang kuat untuk menghindari tabrakan dengan kendaraan lain, pejalan kaki, atau pengendara sepeda, membuatnya mendapatkan poin tertinggi.

Mobil listrik selanjutnya, Genesis GV60, mendapatkan nilai tertinggi untuk perlindungan penumpang kursi depan dalam uji offset frontal, pengemudi dalam uji benturan samping dan untuk penumpang anak dalam skenario tabrakan benturan depan dan samping. Namun GV60 tidak memiliki perlindungan pengguna jalan yang rentan sebesar 63 persen.

Varian full electric, hybrid, dan plug-in hybrid dari Kia Niro baru juga membuktikan nilai keamanannya, dengan mendapatkan bintang lima. Poin maksimum diberikan untuk keamanan penumpang baris depan dalam uji benturan samping dan tiang miring.

Keselamatan pejalan kaki adalah area lain di mana Kia Niro melakukannya dengan baik, mendapatkan nilai tertinggi dalam tes benturan kaki bagian atas dan bawah untuk pejalan kaki, dan kemampuan Niro untuk secara aktif menghindari atau mengurangi kecelakaan dengan kendaraan lain dalam skenario berbelok di persimpangan. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
crash test,
#
euro-ncap,
#
tesla,
#
genesis,
#
kia,
#
ev,
#
mobil listrik,
#
tesla model y,
#
genesis gv60,
#
kia niro