MENU
icon label
image label
blacklogo

24 Hours Le Mans 2024 Hadir Weekend Ini, Balap Ketahanan Paling Bergengsi

JUN 14, 2024@15:00 WIB | 269 Views

Akhir pekan ini, balap mobil ketahanan paling bergengsi di dunia, 24 Hours of Le Mans akan kembali bergulir. Tahun ini merupakan balapan Le Mans edisi ke 92 yang berlangsung di Sirkuit legendaris de la Sarthe dan menghadirkan berbagai pembalap kelas dunia.

Di antara sederet pembalap dunia, ada Sean Gelael yang ikut berpartisipasi dalam event akbar ini. Ia akan membalap di kelas LMGT3 bersama tim WRT dengan nomor mobil 31. Gelael akan berpartner dengan Augusto Farfus dan Darren Leung.

Untuk balapan yang akan dimulai Sabtu (15/6/2024) esok hari, Sean Gelael akan start dari posisi 15 di kelas LMGT3 atau 53. Hasil yang kurang baik di sesi kualifikasi tersebut membuat WRT nomor 31 ini gagal menembus Hyperpole untuk bisa memperebutkan posisi start di barisan terdepan.

Kegagalan yang sama juga dirasakan rekan setimnya, tim WRT dengan nomor mobil 46 yang dikendarai Valentino Rossi. Bersama Ahmad Al Harthy dan Maxime Martin, Rossi yang merupakan legenda balap MotoGP harus puas tempati posisi 12 di kelas LMGT3 atau 50 secara keseluruhan.

Sesi kualifikasi penentuan atau Hyperpole diikuti oleh beberapa mobil terbaik di setiap kelasnya baik dari kelas Hypercar, LMP2, dan LMGT3. Dan yang akan start di posisi terdepan adalah tim Porsche Penske Motorsport nomor mobil 6. Mobil tersebut dikendarai oleh Andre Lotterer, Kevin Estre, dan Laurens Vanthoor.

Posisi kedua dan ketiga diisi oleh tim Cadillac Racing dengan nomor mobil 2 dan 3. Sedangkan juara bertahan Ferrari AF Corse nomor mobil 51 akan start dari posisi keempat. Sedangkan yang terbaik di kelas LMGT3 pada kualifikasi Hyperpole ini diraih oleh Inception Racing dengan nomor mobil 70.

Balap ketahanan 24 Hours Le Mans 2024 akan dimulai Sabtu esok mulai pukul 21.00 WIB. Tentunya selama 24 jam balapan berlangsung, akan terjadi berbagai drama dan keseruan yang bisa jadi akan mempengaruhi hasil akhir balapan. [edo/timBX]

Tags :

#
24 hours of le mans,
#
balap mobil,
#
ketahanan,
#
hypercar,
#
lmgt3

X