MENU
icon label
image label
blacklogo

2023 Porsche Macan T Debut Sebagai SUV Touring Yang Gesit

FEB 17, 2022@15:00 WIB | 906 Views

Porsche mengkonsolidasikan jajaran Macan untuk tahun 2022, menggantikan Turbo dengan GTS yang ditingkatkan yang menampilkan mesin V6 twin-turbo 434 hp dari Turbo sebelumnya.

Tahun 2023 ini, Porsche kembali memperluas line-up dari SUV-nya, Macan, dengan memperkenalkan Macan T terbaru yang akan ditempatkan di antara model basic dan Macan S. Macan T, seperti versi T dari model 718 dan 911, bertujuan untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih baik.

Macan T 2023 (T merupakan singkatan dari “Touring”) akan ditenagai oleh mesin turbocharged 2.0 liter inline-four yang sama yang ditemukan pada model standar, dengan output maksimum 261 hp dan torsi 295 lb-ft. Mesin dipasangkan dengan transmisi otomatis kopling ganda tujuh percepatan dan lebih ringan 129 pon dari mesin V6 2.9 liter twin-turbo yang ditemukan pada model S dan GTS, yang menurut Porsche akan menghasilkan handling yang lebih gesit dan menikung yang lebih baik. Seperti semua Macan, Macan T akan menggunakan penggerak semua roda/4WD.

Paket Sport Chrono akan menjadi standar pada Macan T. Paket ini menambahkan driving switch mode di stir, launch control, dan stopwatch analog dan digital. Porsche Active Suspension Management juga menjadi standar, dan sistem all-wheel-drive di-tweak untuk pengiriman daya yang lebih bias ke belakang. Model yang dilengkapi dengan suspensi udara opsional mendapatkan anti-roll bar yang lebih kaku, dan sistem vektor torsi opsional juga telah disetel ulang. Porsche mengatakan Macan T dapat mencapai 60 mph dalam 5,8 detik dengan kecepatan tertinggi mencapai 144 mph, sesuai dengan klaim kinerja untuk model dasar.

Macan T secara visual dibedakan oleh trim eksterior yang dicat dengan warna Agate Grey Metallic, logo Macan T hitam di bilah samping, dan pipa knalpot hitam serta penutup jendela samping. Alih-alih velg standar Macan yang berukuran 19 inci, T menggunakan velg Macan S berukuran 20 inci. Di sisi interior, Macan T menampilkan kursi sport berpemanas daya delapan arah yang dibungkus dengan pelapis unik dengan lambang Porsche yang tercetak di sandaran kepala. jok dan stir memiliki jahitan perak yang kontras.

Macan T akan tersedia mulai awal musim semi ini. Harganya sendiri tidak akan diumumkan oleh Porsche hingga mendekati tanggal penjualan, tetapi diperkirakan akan dijual mulai dari harga $62.000 (sekitar Rp887 juta). [fdlh/era/timBX} berbagai sumber.

Tags :

#
porsche,
#
porsche macan t 2023,
#
suv