MENU
icon label
image label
blacklogo

2023 GMC Sierra Denali Electric Pickup Truck Diperlihatkan Dengan Front End Futuristik

DEC 16, 2021@13:30 WIB | 473 Views

Tidak mengherankan bagi GMC, truk pikap listrik kedua mereka tidak akan terjangkau oleh banyak orang. Sierra ‘ramah lingkungan’ akan datang tahun depan secara eksklusif pada level Denali Trim. Dijual mulai dari $57.495 tanpa pajak untuk varian kabin Crew Cab Short Box bertenaga 5,3 V8 dan penggerak roda belakang.

Jika dilihat lagi, pickup truck ini adalah saudara kandung yang ‘sedikit lebih mewah’ daripada Chevrolet Silverado all-electric. “Memiliki ekuitas yang luar biasa bagi GMC dan pelanggan kami. Kami sekarang memiliki kesempatan untuk mengembangkan kemampuan dan teknologi Sierra,” jelas wakil presiden GMC Duncan Aldred.

Seperti yang diharapkan, pabrikan asal Negeri Paman Sam ini juga telah mengkonfirmasi platform Ultium dari Hummer EV bersama dengan Factory Zero sebagai pabrik perakitan. Untuk penyegaran, arsitektur kendaraan Hummer EV disebut dengan kode BET1 (Battery Electric Truck 1). Sedangkan Cadillac Lyriq disebut dengan kode BEV3 (Battery Electric Vehicle 3). Daya tertinggi yang akan digunakan adalah 200 kWh untuk baterai lithium-ion, mencerminkan kapasitas baterai truk pickup Hummer EV.

Baterai raksasa dengan berat 9.046 pon (4.103 kilogram) yang sama dengan Hummer EV diklaim oleh General Motors dapat berjalan sampai dengan 329 mil (529 kilometer). Sebelumnya, GM mencatat lebih dari 400 mil (644 kilometer) pada uji coba ketahanan baterai Hummer EV dengan sistem penggerak Ultium-nya .

GMC Sierra Denali kemungkinan akan bersaing dengan Ford F-150 Lightning pada kelas Platinum Lightning yang dijual dengan harga $89.874. [fkg/zz/timBX]

Tags :

#
2023 gmc sierra denali electric pickup truck,
#
gmc sierra denali

RELATED ARTICLE