MENU
icon label
image label
blacklogo

14 ribu New Audi Q7 ditarik dari peredaran akibat masalah airbag

AUG 01, 2016@21:30 WIB | 728 Views

Produsen mobil asal Jerman, Audi, telah mengeluarkan surat pengumuman akan melakukan penarikan (recall) model SUV Q7 yang diluncurkan pada tahun lalu diakibatkan airbag yang bermasalah. Penarikan tersebut meliputi sekitar 14 ribu unit yang sudah dijual di Amerika Serikat.

Menurut surat keterangan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) seperti dilansir Carscoops, telah menemukan adanya masalah pada modul atau perangkat lunak yang mengatur kinerja airbag bagi penumpang. Diketahui perangkat lunak ini disetting dengan tekanan airbag yang terlalu keras saat kantung udara mengembang.

Dikhawatirkan tekanan keras tersebut bisa membahayakan penumpang dan pengemudi, NHTSA memerintahkan Audi untuk memperbaiki modul yang digunakan pada Audi Q7. Namun para pemilik kendaraan tak perlu risau dalam masalah pada mobilnya, sebab Audi akan bertanggung jawab atas kejadian ini. Kemungkinan Audi akan melakukan perubahan settingan pada modul airbag-nya.
 
Audi Q7 merupakan model SUV mewah yang diluncurkan pertama kali pada 2005 kemudian melakukan penyegaran di 2010. Generasi keduanya sendiri baru diluncurkan 2015 lalu, dengan fitur dan teknologi yang lebih modern dari sebelumnya.

Di Amerika Serikat sendiri Audi Q7 dibekali dengan mesin 3.0 liter TFSI yang menawarkan 333 tenaga kuda dari torsi 325 lb ft. SUV yang menjadi andalan Audi ini ditaksir dengan harga $ 54.800. [ddy/timBX]

Tags :

#
new audi q7,
#
audi,
#
audi q7,
#
q7