MENU
icon label
image label
blacklogo

11 Layar Interior dari Faraday Future 91 yang Canggih dan Mewah

NOV 24, 2019@16:00 WIB | 297 Views

Cukup lama menunggu kehadiran desain interior Faraday Future FF 91. Namun kali ini Faraday Future akhirnya memunculkan bagaimana desain mewah dari EV konsep yang paling liar. Fokus disini adalah bagaimana memilih angka yang signifikan untuk mewakili kuantitas display yang membanggakan untuk sebuah FF 91.

Pihak FF91 menyebut konsep interiornya sebagai "third internet living space". Pertama sebuah smartphone, kemudian yang kedua adalah smart television. Ketiga adalah space yang menjadi perantara antara rumah dan ruang ketiga yang akan dikunjungi, ruang inilah yang didesain sama-sama harus memiliki konsep smart.

"Kami menjalani lifestyle yang tiap hari bergerak dinamis. Kami menuntut semuanya terkoneksi setiap waktu dan tempat," tutur Carsten Breitfeld.

"Kami terbiasa melakukan perjalanan antara rumah dan tujuan kami setiap hari. Mobil sebagai salah satu sarana transportasi yang aman dan nyaman. Namun waktu transit sering kali membosankan, dan FF hadir untuk merubah itu semua," lanjutnya.

FF 91 memiliki 10 layar interior, 6 layar berada didepan, dan 3 layar di belakang. Namun untuk layar ke sebelas adalah head up display. Bagian depan memiliki central infotainment yang dijuluki sebagai Predictive Home Screen yang mampu menyesuaikan diri dengan rutinitas pemiliknya. Hal ini mendorong pengemudi menggunakan navigasi dan aplikasi yang sering digunakan tiap harinya untuk menjalani rutinitasnya.

Layar kedua adalah key screen, berada di sisi pengemudi berukuran 11,6 inci, sedangkan sisi penumpang memiliki layar lain yang menampilkan informasi dan fitur hiburan. 

Bagian windshield, berjarak 9 feet dari pengemudi. Sebuah layar spion 10,1 inci berfungsi untuk tampilan rear camera, menggantung di kaca depan. Masing-masing pintu memiliki layar yang mengatur climate dan seat kontrol, termasuk zonasi suara dan fungsi intertainment.

Di bagian belakang, Faraday menggunakan layar 27 inci, sebagai Cinema Experience, yang turun dari hood dengan kontrol dari pintu samping di third row. 

Seperti yang kita ketahui bersama, Faraday Future belum punya masa depan yang pasti. Sementara EV berkekuatan 1050 hp ini cukup menjanjikan bila diproduksi secara masal. Hanya waktu yang akan menjawab bagaimana masa depan mobil EV yang canggih ini mengalahkan Tesla. [Ahs/timBX]
 

Tags :

#
faraday future,
#
faraday future ff 91,
#
ev,
#
interior