MENU
icon label
image label
blacklogo

10 Modifikasi Ekstrim Asal Negeri Jiran

JUL 06, 2017@16:00 WIB | 762 Views

Selama beberapa tahun belakangan ini, selalu ada saja beberapa pembangunan berupa mobil kustom di dunia ini. Dalam ruang lingkup inspirasi sang modifikator tidak terhitung lagi karyanya untuk menunjukan intensitas mereka dalam dunia modifikasi.

Berikut, beberapa temuan tim Blackxperience dari hasil 10 karya modifikasi ekstrim dari Negeri Jiran, Malaysia :

1. Perodua Kancil Enam Roda, Mungkin inilah salah satu dari modifikasi ekstrim yang paling ikonik yang pernah ada dalam pameran otomotif di Malaysia. Mobil yang berjuluk "Wheel Rade Six" ini memulai debutnya di akhir 2000an.

Secara garis besar, modifikasi yang lansung ditangani khusus oleh AL Motor Sports di Senai. Selama mejeng mobil ini mendapat banyak antusias dari para pengunjung dan menjadi salah satu daya tarik utama bagi penikmat modifikasi, bukan cuma itu saja, mobil ini juga pernah menjadi bintang satu-satunya dalam pagelaran Tokyo Auto Salon.

2. Proton Iswara Supercar Zeconic, Modifikasi Supercar Zeconic ini pertama kali muncul pada awal tahun 2010 dan tetap menjadi salah satu superstar dalam merebut kemenangan dalam ajang kontes modifikasi yang tersaji di Malaysia.  

Dan digadang-gandang modifikasi ini akan tetap menjadi legenda pada tahun-tahun yang akan datang.

3. Nissan Fairlady Zenfo STI, modifikasi ikonik lainnya datang dari Nissan Fairlady yang dikemas menjadi Hypercar Zenfo STi. Mobil ini mendapat sentuhan langsung dari tangan modifikator Butterworth yang sangat terkenal di negeri jiran.

4. Perodua VIVA Mini Accord - Pertama kali mendebut di kontes Mean Machines 2015 dan pertama kali itu juga mobil ini menyabet kemenangan di Meanest 2015 untuk mesin yang diusungnya. Sayangnya sang modifikator tidak bisa terkonfirmasi dalam spesifkasi secara detail

5. Mazda MX-5 Little Green Bean, di tangan modifikator AL Motor Sports, modifikasi yang dikemas untuk Mazda MX-5 terlihat elegan namun memperlihatkan sisi gahar yang mencolok pada bagian area diffuser belakang dan 6 exhaust yang menjulang.

6. Nissan Fairlady - Orange Buggati, sentuhan Buggati tampak jelas terlihat pada bagian depan, tampang Nissan Fairlady pun sudah tak nampak lagi. Diklaim pembangunan mobil ini dibutuhkan waktu setidaknya satu tahun sebelumn debutnya di Mean Machines pada tahun 2015 silam.

7. Proton Satria - Satria Enzo. Meski debutnya di kontes modifikasi hanya sekejap mata, namun mobil ini menampakkan dirinya dengan perubahan total yang dibalut dengan bodykit bercorak api. Sayangnya  Tidak banyak yang bisa dikulik atas modifikasi ini

8. Modifikasi Toyota MRS - Porsche MRS. Perubahan total diperlihatkan Toyota MRS yang berubah wujud menjadi Porsche MRS. Sangat jelas tak satupun wujud Toyota MRS terlihat.

Dengan guyuran cat berkelir hijau, velg custom dan didampingi dengan spoiler custom pada bagian belakang. Serta lampu-lampu yang sangat khas dengan mobil lansiran Porsche ini dan akan sangat menipu bila orang melihatnya.

9. Modifikasi MINI Stedtrod. Perubahan modifikasi mobil yang mengarah kepada hotrod memang tidak banyak, namun apa yang diperlihatkan oleh sang modifikator ini sungguh mewujudkan "Stedrod".

Tampilan perdananya mobil ini memamerkan diri pada ajang Art of Speed dan di Mean Machines pada 2015 silam.

10. Modifikasi Alien - Proton Wira. Dengan perubahan total pada badan mobil yang dibalut dengan bodykit custom ala Alien mampu membuat mobil ini semakin mempesona dimata pengunjung pameran di Mean Machines. Dengan berkelir silver yang disisipi oleh corak airbrush membuat mobil tampak terkesan.

Meski tidak banyak membicarakan spesifikasi satu persatu dari deretan 10 mobil ekstrim ini, kemungkinan bisa memberikan suatu inspirasi bagi pecinta modifikasi khususnya di tanah air. [yus/timBX]

Tags :

#
mobil modifikasi ekstrim,
#
modifikasi ekstrim,
#
modifikasi,
#
mobil modifikasi,
#
modifikasi mobil,
#
auto news,
#
blackauto