MENU
icon label
image label
blacklogo

Siluet Sportscar Nissan Ini Mengisyaratkan All New 400Z Tampil Lebih Retro

MAY 30, 2020@13:00 WIB | 866 Views

Sebuah teaser baru Nissan, menandakan kehadiran varian terbaru sportscar bakal dilaunching. Dibelakang sportscar ada tembok besar dengan tulisan huruf Z. Tapi mungkin itu tidak segera, karena baru rencana yang mungkin tahun 2021.

Siluet varian new Z dan terukir sebagai signature lampu DRL depan, dengan detail body yang lebih halus. Kabarnya Nissan akan memberikan sentuhan desain retro, dan itu berarti cara Nissan mengembalikan aura klasik untuk sebuah sports car yang legendaris Datsun 240Z yang dirilis tahun 1969, melalui logo Z dieranya.

Akhir tahun 2019 kemarin menjadi rumor awal, dan rencananya masuk market akhir 2021. Mungkin kita baru bisa melihatnya pada tahun 2022. Sementara secara dimensi sepertinya lebih kecil dari generasi sebelumnya 370Z.

Banyak pihak meramalkan mesin berkubikasi 3.0 liter, twin turbocharged V-6 digunakan untuk varian Infinity 400 Red Sport Models, dan tenaganya dikisaran 400 hp. Rumor mengatakan nama All New 400Z bakal menempel sesuai dengan performa mesin 400Z.

Kepala Spesialis Produk GTR dan Nismo Hiroshi Tamura menyampaikan, "Sejak tahun 2019 bahwa masa depan GT-R dan Z akan dibentuk sendiri oleh pelanggan. Kedengaran para GT-R dan Nismo enthusiat, ingin tampilan gen Z bisa kembali ke akarnya, dalam penampilan dan kekuatan mesinnya," tutur Tamura dikutip dari laman motorauthority.

Selain All New 400Z, terlihat dalam barisan armada Nissan seperti, Armada, Frontier, Kicks, Murano, Navara, Note, Pathfinder, Qashqai, Rogue dan Terra.  serta model konsep 2019. Selain All New 400Z, hadir di market Amerika Serikat new Armada, dan generasi penerus Frontier dan Rogue.[Ahs/timBX]
 

Tags :

#
nissan sportscar,
#
nissan z,
#
nissan fairlady 400z,
#
nissan gtr,
#
nissan gen-z