MENU
icon label
image label
blacklogo

Motoplex Gaia Moto Antasari : Motor dan Skuter Italia Makin Digemari

FEB 28, 2021@17:14 WIB | 350 Views

Kebutuhan enthusiast roda dua akan sebuah diler sekelas Motoplex   menjadi daya tarik tersendiri. Motoplex Piaggio Group pertama di Indonesia berlokasi dibilangan Jakarta Selatan, konsep diler premium disajikan untuk menjembatani kaum muda, atau kaum eksekutif yang ingin eksis.  


PT Piaggio Indonesia   membawai empat brand premium motorcycle  skuter premium dan teknologi premium Vespa dan Piaggio, sementara motor touring dan lifestyle  diwakili Moto Guzzi. Segmen sportbike dengan DNA Racing diwakili Aprilia Motorcycle.  Jadi tidak ada alasan two wheelers enthusiast untuk tidak mencoba semua segmen motorcycle, karena Gaia Motor punya semua unit test ridenya.

Kelebihan Motoplex dibanding diler lainnya, salah satunya desain layout kekinian, semua varian dari Piaggio, Vespa, Moto Guzzi dan Aprilia punya unit display di  showroom seluas 300 m2.  Setiap pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, untuk melihat secara dekat, menyentuh dan mengamati serta mengagumi detail produk dengan seksama.  Saat BlackPals butuh duduk, mengamati dari jauh atau berdiskusi fitur dan harga bersama marketing, tersedia lounge di beberapa titik, bahkan mezzanine sekedar mempertegas keanggunan  desain dan tata letak produk.

Oh iya sebelum BlackPals menikmati ruang mezzanine diatas showroom, disuguhkan diecast Vespa dan Piaggio dari  berbagai generasi, meninggalkan kesan kangen yang mendalam bagi pecinta Vespa.  Tetapi kami tersadar, ini bukan sebuah museum otomotif di Italia, warna background brand dan pencahayaan  minimalis memberikan efek dramatis.  Kami terpana dengan semua lighting di ruang showroom, karena didesain tidak sederhana. 

Beberapa varian warna baru Primavera dan Sprint dengan warna muda memikat mata kami.   Kami membalikkan badan dan terlihat  pemandangan dibalik tembok kaca  lalu lalang roda empat dan roda dua di sekitaran jalan Antasari. Luasnya lokasi parkir, dengan hilir mudik pengunjung MotoPlex pertama yang dikerjasamakan dengan Gaia Motor.

Tata layout mengagumkan seluas mata memandang, tentu bakal hype  dikalangan pecinta roda dua.  Satu dua motor masuk, bergaya custom, dengan fashion ala rider jaman now,  memarkir motor dan masuk ke kafe, di dekat parkiran motor. Ternyata satu diantara Moto Guzzi enthusiast, menikmati menu-menu kopi sekedar meluapkan memori lama saat riding bersama.  Sementara pemuda dengan pakaian casual sedang asyik menikmati test drive Vespa baru bercakap penuh antusias dengan beberapa marketing.

(Baca : City Riding Moto Guzzi V7 III, Tenaga dan Torsi Liar Tapi Punya Kontrol Traksi)

Panorama baru, dengan linkage  pecinta skuter Italia yang benar-benar hype secara jumlah. Bahkan diantara pembicaraan jurnalis sedang memperdebatkan sebuah data mengejutkan bahwa diantara ratusan questioner dalam survei yang dilakukan. "Mayoritas data menunjukkan mereka mengidamkan sebuah Vespa, bukan merek yang lain," seloror seorang jurnalis. 

Disisi lain fakta tanpa rujukan angka real, menunjukkan bahwa selama pandemik atau angka penjualan 2020, dimana brand lain menurun, Vespa tidak turun bahkan naik dari rata-rata tahun sebelumnya. "Anomali di tengah pandemik", adalah judul yang terlintas  dalam benak penulis, menawarkan tema yang agak cocok dengan obrolan hangat dan secangkir kopi di sore hari bersama jurnalis otomotif. 

Oh iya BlackPals, selain showroom yang luas, representatif, Motoplex Gaia Motor Antasari punya layanan service yang berkualitas. Area bengkel 100 m2 dipenuhi layanan service berkapasitas 6 motor, untuk service rutin, maintenance dan modifikasi ringan. Sambil menunggu, customer setia bisa memesan makanan dan minuman sekaligus, karena lokasinya dekat hanya beberapa meter saja. 

Display Piaggio hadir dengan dua produk unggulan, Medley i-get 150cc, gambaran gen skuter Italia meliputi kepraktisan, mobilitas dan teknologi. Flagship Piaggio, MP3 HPE Sport Advanced, dengan mesin HPE terbaru menjanjikan kepuasan berkendara dengan 3 tiga roda, dengan teknologi articulated quadrilateral dan hydraulic suspension locking system.   Sementara Vespa hadir dari entry level LX dan S, middle dengan Sprint dan Primavera dan varian luxury GTS Supertech 150, GTS Supertech 300,  dan SEI Giorni II Edition.

(Baca : Uji Coba Vespa MP3 500 HPE Sport Advanced, Three Wheelers Canggih di Kelasnya) 

Tiga varian motor Moto Guzzi paling baru V7 III Stone 750cc, V7 III Racer 10th Anniversary 750cc dan V85TT 850cc menjadi andalan Gaia Moto mengumpulkan para two wheelers enthusiast.  Ketiganya mewakili motor touring, caferacer serta adventure yang siap meramaikan jagad otomotif nasional. Disegmen sport, Aprilia punya dua flagship, Shiver 900 mewkili naked dan RSV V4 RR Race Pack mewakili superbike full firing.[Ahs/timBX]

Tags :

#
motoplex gaia motor,
#
diler ke-41 piaggio motor,
#
motoplex gaia moto antasari

RELATED ARTICLE