MENU
icon label
image label
blacklogo

Kawasaki-Toyota Kerjasama Bikin Sepeda Motor Bahan Bakar Hidrogen?

SEP 22, 2022@14:00 WIB | 101 Views

Kawasaki telah menandatangani perjanjian dengan produsen mobil terbesar di dunia, Toyota, untuk bekerjasama dalam pengembangan mesin hidrogen untuk sepeda motor.

Sementara Kawasaki dikenal aktif dalam mengembangkan mesin alternatif dan berkelanjutan untuk sepeda motor, aliansi baru dengan Toyota ini akan membuat langkah lebih jauh.

Meski sudah dalam tahap lanjut dalam hal teknologi hidrogen, Kawasaki menginginkan kesepakatan baru dengan Toyota untuk membantu mempercepat proses pengembangan mesin hidrogen ini.

Selain itu, Toyota baru-baru ini meluncurkan Toyota Mirai, mobil sel bahan bakar hidrogen pertama di dunia yang tersedia secara komersial, di mana lebih dari 2.600 unit telah terjual secara global.

Dikabarkan, kedua pihak menyepakati kesepakatan pada awal bulan ini. Presiden Toyota, Akio Toyoda, mengendarai Kawasaki ATV bertenaga hidrogen di sirkuit Twin Ring Motegi, menandai kesepakatan yang telah ditandatangani kedua belah pihak.

"Team Green" memamerkan sepeda motor listrik dan hybrid pertamanya baru-baru ini di ajang Suzuka 8 Hours. Kedua motor ini dipastikan akan debut antara akhir tahun ini atau awal tahun depan. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
kawasaki,
#
toyota,
#
hidrogen,
#
sepeda motor,
#
kerja sama,
#
ev,
#
toyota mirai,
#
kawasaki hev