MENU
icon label
image label
blacklogo

Brabham BT62 Harus Lewati Beberapa Konversi Menjadi Road Car

JAN 09, 2019@14:49 WIB | 2,289 Views


Kabar terbaru dari Brabham BT62 sudah menjadi supercar yang legal digunakan di jalanan umum. Informasi ini tentu menjadi cukup menggembirkan bagi pecinta supercar. Pasalnya sejak bulan Mei 2018 kemarin, Brabham BT62 baru tersedia untuk versi track day. Dengan kabar tersebut, Brabham telah menemukan cara untuk memperbaikinya, dan hasilnya adalah BT62 yang dapat Anda kendarai secara legal di jalan.



Senin kemarin, Brabham dinyatakan telah lolos uji dari Road Compliance Conversion. Perusahaan menilai hasil tersebut merupakan respons kepada pelanggan yang menginginkan kemampuan untuk mengendarai mobil mereka dari rumah ke tempat di seputaran kota. Pilihan dari BT62 versi road day lebih tinggi $ 191.500  dari harga normal $ 1,3 juta.



Pelanggan di Eropa misalnya, harus menunggu BT62 menjalani sejumlah modifikasi yang ditangani oleh Brabham, sebelum melewati Independent Vehicle Assessment (IVA) di Inggris. Pengujian memastikan mobil telah dirancang dan dibangun untuk memenuhi dan mencapai semua standar peraturan dan hukum untuk penggunaan jalan.

Proses serupa sedang dilakukan untuk pelanggan di Australia, pasar asal Brabham, dan perusahaan akan bertujuan untuk memenuhi permintaan konversi serupa di yurisdiksi lain, termasuk di Amerika Serikat yang potensial karena sejumlah BT62 dipesan oleh orang Amerika.



Selain memenuhi persyaratan peraturan, konversi juga membuat kendaraan lebih dapat digunakan di jalan. Termasuk menaikkan ground clearance dengan kit pengangkat axle lift depan dan belakang, menambah steering lock range, AC, fitting door locks, dan immobiliser, dan interior lebih nyaman.

Brabham mengatakan perubahan menambah bobot pada mobil, tetapi V-8 5,4 liter yang dipasang di tengah mempertahankan output 700 tenaga kuda. Berita baiknya adalah semuanya dapat dibalik jika pemilik ingin mengembalikan mobilnya ke stok. Brabham mengatakan BT62 legal pertama akan dikirimkan ke pemiliknya di musim panas.

Nama Brabham mengingatkan pada nama mendiang Sir Jack Brabham sebagai pebalap GP F1 yang terlahir di Hurstville di dekat Sydney, Australia. Namanya cukup terkenal selain sebagai juara dunia tiga kali juga sebagai pembalap yang membangun mobil balapnya sendiri

Mengenai apa yang muncul selanjutnya dari nama Formula 1 yang legendaris, perusahaan akan membuat pengumuman tentang rencana masa depannya baik di dalam maupun di luar jalur balap selama acara Autosport International 2019 yang dimulai Kamis di Inggris. Jangan kaget jika versi balap yang dihomologasikan BT62 diluncurkan pada beberapa titik.[Ahs/timBX]

Tags :

#
supercar,
#
brabham bt62 road car,
#
brabham