MENU
icon label
image label
blacklogo

Tampil Memikat, Modifikasi Altis Light Blue Bisa Hasilkan Uang

JUN 26, 2018@11:35 WIB | 966 Views

“Modifikasi mobil tak hanya menghabiskan uang tetapi juga menghasilkan uang,” kata Defin membuka percakapan dengan Blackxperience.com sebelum mengulik lebih jauh mobil Toyota Corolla Altis-nya yang telah mendapat sentuhan modifikasi.

Baginya dunia modifikasi  menjadi ruang ekspresi dan kecintaannya terhadap mobil.Ia tak ingin mobilnya tampil biasa-biasa saja. Untuk itu, ia memilih konsep Stands yang populer di luar negeri.

Tak hanya berhenti pada modifikasi untuk memuaskan hobinya. Defin juga aktif mengikuti berbagai kontes modifikasi di Tanah Air untuk menunjukan hasil karya modifikasinya.

Mobil yang selama ini diikutsertakan dalam kontes modifikasi adalah Toyota Corolla Altis lansiran 2007 yang telah mendapat ubahan signifikan pada bagian eksteriornya, sehingga lebih menarik secara visual.

Modifikasi Altis berwarna light blue ini dimulai dari sentuhan white body dimana bagian fender bagian depan dan belakang mobil mulai dari pintu belakang diubah untuk menampilkan kesan natural white body, sekaligus untuk mengakomodir velg ring 12,5 yang digunakan sebagai sepatu Altis.

Setelah itu, giliran body kit yang di custom dan ditambahkan splitter dan lampu belakang yang lebih mewah milik Corolla Altis USA atau Corolla XRS yang direpaint menjadi warna biru dengan menggunakan cat Ceralic Gold merk Colour King.

Untuk menambah kesan premium pada mobil ini, Defin meminta Rumah Modifikasi Ex-n in d works, Bengkel yang meracik mobil ini, untuk menambahkan sun roof dengan memasang sun roof copotan dari Honda Odissey. Tak hanya itu agar mobil lebih manis Defin mengaplikasikan Duck tail dan penambahan fender fin pada white body-nya.

Pada bagian interior, Defin memilih melakukan retrim jok, door trim, plafon dan bagian pilar agar lebih mewah. Sementara sektor audio car yang diperkuat. Head unitnya menggunakan Appaint INES 920 dengan power merk Gramond satu piece dengan kombinasi power ESE.

Audio juga dilengkapi subwoofer merk DLS dan speaker dan pasif crossover merk Pioneer dilengkapi dengan tweeter VIVA Mid Bass Peerless sehingga suara lebih jernih dan jernih di telinga. Mobil ini semakin terlihat mewah dengan tambahan clip clop 3 piece untuk membuka bagasi secara otomatis dengan remot.

Untuk menunjang tampilan white body-nya, kaki-kaki Altis ini menggunakan velg SSR Conic Special dengan lebar depan 10,5 lebar belakang 12,5 inci yang dibalut  ban depan ban accelera dengan profil 235/40  dan ban belakang Sailun ukuran 215/40 ring 18.

Agar mobil lebih nyaman saat digunakan di jalanan kota yang cenderung bergelombang Altis ini mendapat support Air suspension merk Air mags 2 titik. Pada bagian mesin tak ada perubahan. Namun ada tambahan porting polish dan street bar.

Tampilannya yang menawan dengan pilihan warna yang tak biasa membuat Toyota Corolla Altis milik Defin ini pernah meraih sejumlah prestasi diberbagai kontes modifikasi seperti Best Wheel, Killer Colour, dan Best White Body. Ia juga pernah meraih predikat Editor Coice sebuah Majalah Modifikasi.

Mobil Altis ini juga sempat mengikuti beberapa sesi shooting iklan produk. Puncaknya adalah keikutsertaannya dalam beberapa scene film Target karya Raditya Dika yang rencananya akan tayang di Bioskop dalam waktu dekat.

Sejumlah prestasi yang diukirnya bersama Altis Light Blue memberanikan Defin untuk semakin menekuni dunia modifikasi karena hal ini tidak sekedar menjadi ruang ekspresi tetapi juga menghasilkan sesuatu yang lebih berharga.[Elco/timBX]

Tags :

#
auto mods,
#
toyota corolla altis,
#
modifikasi,
#
stance,
#
stance look,
#
stance nation