MENU
icon label
image label
blacklogo

Sejarah Toyota Kijang di Indonesia, Mobil Legendaris Andalan Keluarga Sepanjang Masa

OCT 27, 2022@12:00 WIB | 1,485 Views

Toyota Kijang! Yups, nama mobil satu ini kami yakin hampir seluruh masyarakat Indonesia kenal. Mulai dari anak-anak, bapak-bapak hingga ibu-ibu bahkan nenek tua pun tau.

Bukan tanpa sebab, dilahirkan berpuluh-puluh tahun lalu mobil dengan nama Kijang alias Kerja Sama Indonesia Jepang ini menjadi salah satu mobil andalan keluarga Indonesia. 

Mobil dengan body khas mengotak plus muat banyak ini terkenal dengan kekuatan plus kebandelan mesinnya, bahkan banyak yang bilang Kijang 'Enggak kenal rusak'. Haha balik lagi keperawatan tapi ya sob.

Tapi kayaknya sih lebih asyik nih, kalau kita semua ngebahas sejarah Toyota Kijang di Indonesia. Pada BlackStory Drive It di Youtube BlackXperience kali ini host kece Iqbal Ramadhan akan kupas tuntas perkembangan Kijang sejak awal lahir hingga sekarang.

Mulai dari Toyota Kijang Generasi 1 1977 atau yang sering disebut Kijang Buaya, hal tersebut berkat tutup kap mesinnya yang jika dibuka mirip dengan buaya, (bukan buaya darat ya sob) hehe.

Video Blackstory ini Iqbal menyebutkan berbagai generasi Kijang mulai generasi 1 Kijang Buaya, Kijang Doyok, Kijang Super, Kijang Kapsul, Kijang Innova hingga Kijang Innova Reborn.

Kami yakin nih, kalian yang membaca artikel ini pernah punya, pernah naik atau sekedar memiliki kerabat yang memiliki Toyota Kijang.

Meski terbilang mobil dengan bentuk yang ya..biasa biasa saja para generasi awal namun Kijang memiliki kesan tersendiri bagi ribuan keluarga Indonesia.

Iya kaan? Hayo ngaku..siapa yang sering diantar sekolah, jalan-jalan, mudik atau bahkan pacaran jemput doi naik Toyota Kijang? Nah untuk itu yuk tonton video sejarah perkembangan Toyota Kijang di Indonesia ini dalam Drive It Youtube BlackXperience, [Aziz/timBX].

Tags :

#
sejarah,
#
toyota kijang,
#
toyota,
#
kijang,
#
indonesia,
#
keluarga,
#
mobil,
#
legendaris,
#
mobil legendaris,
#
blackxperience,
#
iqbal ramadhan