MENU
icon label
image label
blacklogo

REV Engineering, Bengkel Spesialis Garap Engine Plus Tuning ECU Ledakkan Tenaga Mobil

AUG 29, 2022@12:00 WIB | 4,835 Views

Bukan hanya soal eksterior alias tampilan, modifikasi mobil juga kerap kali menyentuh sektor peforma alias mesin. Berbagai cara dapat dilakoni para speed freak alias pecinta kecepatan untuk mendongkrak tenaga tunggangan kesayangannya.

Mulai dari swap engine (ganti mesin), bore up, stroke up, porting polish atau sekedar penyetelan ulang ECU alias Tuning ECU mobil.

Ngomongin upgrade peforma, kali ini tim BX mendatangi REV Engineering yang terkenal dengan garapan mesin dan tuning ECUnya.

Berlokasi di wilayah Kebun Jeruk, Jakarta Barat tim BX langsung disambut dengan bro Teddy alias owner REV Engineering. Doi pun langsung kasih tau nih apa saja yang bisa digarap di bengkel miliknya ini.

"REV Engineering ini spesialis garap peforma. Kita bisa swap engine, upgrade jeroan mesin, porting polish dan pastinya tuning ECU. Untung tuning, pastinya saya sendiri yang akan turun tangan," tutur Teddy kami temui di bengkelnya.

Dijamin betah, para pecinta otomotif dan kecepatan langsung dimanjakan dengan deretan mobil-mobil keren dan kencang. Mulai dari sebuah BMW M6, Toyota Fortunel monster diesel, Subaru WRX STi, Honda Accord lawas bermesin beringas hingga sebuah Toyota Supra terbaru.

Fokus ngomongin tuning ECUnya, di REV Engineering ini memiliki tiga sekaligus mesin dyno test. Buat yang belum tahu, dyno test adalah pengetesan akhir untuk mengetahui performa mobil. Caranya, mobil tersebut akan dinaikkan ke atas mesin atau dyno sob.

"Disini kita punya tiga alat dyno test. Pertama ada roller dyno dastek 2WD, Dynomax 4WD, Hub Dyno 4WD, karena masing-masing dyno disesuaikan dengan kebutuhan mobil dan ada kekurangan sampai kelebihannya," tambah cowok berkulit putih ini.

Masih soal ngomongin dyno test, di salah satu alat dyno terdapat Subaru WRX STI yang selesai di dyno. Gokil, tenaganya melonjak dari semula 247HP jadi 278HP.

Bukan hanya mobil berjenis bensin, REV Engineering juga langganan menggarap mesin dan tuning para mobil cumi-cumi darat alias bermesin diesel. Mulai dari Toyota Kijang Innova, Fortuner, Pajero Sport dan berbagai mobil diesel lainya.

Meninggalkan dyno test, Teddy menambahkan jika bengkelnya ini memiliki divisi khusus untuk membuat berbagai part.

Sebut saja salah satunya sistem knalpot, beberapa orang mekanik andalan bertugas untuk membuat sistem knalpot custom sesuai kebutuhan dan request customer. Atau membuat piping jalur turbo hingga cooling sistem mobil.

Nah pasti masih penasaran kan, langsung aja tonton video gerebek REV Engineering ini di Beyond D'Garage Youtubenya BlackXperience ya. [Aziz/timBX].

Tags :

#
ecu,
#
tuning,
#
mobil,
#
rev engineering,
#
teddy rev,
#
modifikasi,
#
engine,
#
mesin,
#
blackxperience,
#
dyno test

X