MENU
icon label
image label
blacklogo

Panduan Modifikasi All New Civic Hatchback Turbo [Part III Kaki-Kaki]

MAR 28, 2018@19:30 WIB | 3,307 Views

Auto Mods Jurnal kali ini memasuki episode ke-3 atau yang terakhir pada sektor kaki-kaki. Untuk pilihan kaki-kaki pada Civic Hatchback ini tergantung konsep dan selera owner. Jika dibandingkan dengan Civic sedan, tipe Hatchback-nya lebih bernuansa sporty. Kami coba memilah velg tipe apa yang sesuai untuk Civic Hatchback Turbo generasi ke-10 ini.

Artinya penggunaan velg tergantung budget. Kalau entry level bisa menggunakan buatan Taiwan. Di level medium atau expert  bisa menggunakan velg buatan Jepang atau Amerika Serikat atau Eropa.

Kalau melihat desain Civic Hatchback memiliki garis desain yang dinamis, dan lebih banyak garis tegas. Maka bisa menggunakan velg sporty, yakni tipe velg yang memiliki center bore lebih dalam dari bibir velg. "Saya merekomendasikan velg K-SPORT, type OS-27, dengan finishing face warna gold dan bibir velg yang menggunakan finishing high polis," tutur Riefki dari Akasia Motor Bekasi.

Namun jangan terkunci pada satu pilihan sporty, karena velg elegan juga bisa digunakan pada tipe Hatchback ini. Riefki menyebut Civic Hatchback Turbo ini lebih ke dua alam, menggunakan velg elegan cocok dan sporty juga cocok, tergantung lebih mengarah kemana model modifikasinya. "Velg K-SPORT ini di range harga  Rp50-80 jutaan. Dari segi harga middle namun dari sisi gaya sudah expert. Nah untuk model velg elegan, kami rekomendasikan type OS-23." jelas Riefki.

Velg K-SPORT ini buatan Amerika Serikat, namun manufakturnya di Taiwan. Untuk pilihan tipenya ada model HS Series, OS Series yang kesemuanya mewakili tipikal materialnya, apakah itu One Piece, Two Piece dan Three Piece. Nah kali ini saya tawarkan OS Series yang mewakili Two Piece. Dari bahan forged, dengan harga yang medium, type 27 dengan lebar 13 inci.

Trend velg 2018 ini lebih mengarah ke desain dan material. Kalau dengan pilihan velg K-SPORT OS 27, menyediakan pilihan finishing seperti pencetakan nama sendiri dan emboss di bagian tertentu. Itu semua memungkinkan by request.

Velg K-SPORT type OS ini lebih menawarkan lebar yang ekstrim. Dan jika Black Pals menyukai tipe velg lebar, type OS Memiliki pilihan yang banyak dan cocok untuk Civic Hatchback menggunakan  K-SPORT OS 27, yang berbahan Two Piece material. Ratusan pilihan velg K-SPORT memiliki  banyak pilihan.

Velg K-SPORT memiliki pola hidden hardware, secara konstruksi dari 2 material berbeda dan baut risernya tersembunyi. Dan velg dengan tipikal seperti ini susah lebih dahulu tenar di Amerika Serikat. Nah, Black Pals jika Anda membutuhkan konsultasi lebih lanjut, hubungi Akasia Motor Bekasi, atau melalui Instagramnya  @Akasia Motor. [Ahs/timBX]

Tags :

#
honda all new civic hatchback,
#
honda civic,
#
modifikasi honda civic