MENU
icon label
image label
blacklogo

New Chevrolet Trax Makin Keren Dengan Ubahan Minim [Part I Body Kit]

APR 04, 2018@15:00 WIB | 5,083 Views

Semakin cemerlangnya pasar Sport Utility Vehicle (SUV) compact atau crossover di Tanah Air dewasa ini, membuat PT General Motors Indonesia memperkenalkan New Chevrolet Trax ke publik. Secara penampilan, Chevrolet Trax punya postur terlihat kokoh. Dimensinya unik karena ia cenderung lebih lebar. Jika dibandingkan dengan salah satu rivalnya yaitu Honda HR-V, dimensi Trax  lebih besar yakni panjang 4.248 mm, lebar 2.035 mm, dan tinggi 1.674 mm.



Karena dimensinya yang lebih lebar dan tinggi, sosok seperti ini, efektif membuat Trax terkesan lebih macho. Tak heran, banyak pemilik Trax semakin tergoda untuk membuatnya semakin ciamik. Nah, banyak cara yang dilakukan agar terlihat lebih keren dan berbeda dengan mobil lain. Salah satunya dengan memainkan gaya minimalis untuk body kit atau gambar di bodi mobil, baik lewat cara air brush, cutting stiker, dan atau digital printing.

Nah, dalam Auto Jurnal kali ini, tim Blackxperience menggandeng Tomi Gunawan dari bengkel modifikasi Tomi Airbrush untuk proyek modifikasi New Chevrolet Trax. Tomi mengaku tertantang dalam mewujudkan modifikasi desain ini. Pasalnya, waktu yang dibutuhkan untuk pengerjaan modifikasi ini cukup singkat, dari mulai proses rendering, lalu feedback dari kastemer hingga pengerjaan moulding dan pengecatan body kit serta detailing bodi.

Dalam desain modifikasi virtual ini, untuk desain bodi Tomi berprinsip tetap mempertahankan imej Chevrolet. Bumper dibuat dengan gril yang cukup besar dengan karakter desain dan lekuk bodi yang lebih tajam. Lampu depan meski sudah mengusung fitur DRL, tetap dibongkar ulang untuk dikastem. Mulai dari bentuk DRL yang lebih tajam serta penggunaan HID untuk menggantikan lampu projector bawaan pabrik.

Fungsi fog lamp dipertajam dengan pemakaian lis krom. Hal yang sama juga dilakukan Tomi dengan mengubah tampilan belakang Chevrolet Trax ini. Tomi juga memberikan alternatif model velg yang bisa disesuaikan dengan desain modifikasinya. Dalam hal ini Tomi menyarankan menggunakan velg dengan kontur multi spoke wheel dan maksimal berukuran 20 inci.

Untuk mereka yang suka berubah-berubah model dan mudah bosan, maka sebaiknya mereka lebih memilih cutting sticker untuk memperkuat aksen pada tampilan bodi. Pasalnya dengan cutting sticker, dari sisi pengerjaan dan biaya akan menjadi lebih mudah.

“Jadi kalau cutting sticker itu seperti tato sementara yang bisa dihilangkan lagi kedepannya. Sementara bagi orang yang memang sudah suka dengan konsep modifikasi miliknya, dan yakin tidak ingin berganti-ganti lagi maka lebih baik menggunakan cat atau airbrush. Untuk yang ini sama seperti tato permanen,” kata Tomi.

“Panduan modifikasi virtual ini sengaja saya disain seperti ini untuk memberikan referensi bagi para penggemar modifikasi di Tanah Air, khususnya para pemilik New Chevrolet Trax agar tampil berbeda dan tersendiri tanpa mengurangi fungsi utama dari kendaraan itu sendiri,” tutup Tomi yang berkantor di Jl. Kebon Raya 103 Duri Kepa, Jakarta Barat ini. [bil/timBX]

Tags :

#
auto mods,
#
chevrolet,
#
chevrolet trax,
#
modifikasi,
#
body kit,
#
suv