MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi VW Scirocco Racing Look Yellow-Black Nyentrik Menggoda

JUL 03, 2018@12:00 WIB | 1,476 Views

Mobil secara fungsional memang mulanya hanya sebagai alat transportasi belaka. Namun ditengah perkembangannya yang masif dari sisi desain maupun teknologi, membuat pecinta mobil mulai melakukan berbagai ubahan untuk menggerek tampilannya.

VW Scirocco, dengan paduan wrapping Yellow-Black milik Dika menjadi salah satu bentuk apresiasi lebih pada kecintaannya pada mobil, yang bukan hanya sekedar alat transportasi.

Scirocco sejak awal kehadirannya memang telah memiliki kesan sporty yang kuat.Namun bagi member Nozzle Autoclub ini, mobil tak akan tampak biasa-biasa saja jika tak ada sentuhan kreatif yang membuatnya tampil beda. Mewujudkan impiannya memiliki mobil ekslusif, Dika mulai mencari ide segar untuk pembaharuan VW Scirocco 14 TSI lansiran 2015 miliknya.

Ia memulai ubahan dengan cara yang out of the box. Pilihan warna nyentrik Yellow-Black pada wrapping bodi otomatis membuat mobilnya tampil mentereng. Ide ini merupakan pengembangan dari kebiasaanya melakukan research dan membandingkan motif-motif yang ada dalam kepalanya.

Hasilnya motif Kemo Yellow-Black menjadi pilihannya. Akhirnya ia mengerjakan motif Kemo ini sendiri. Kebetulan ia memiliki passion pada bidang desain sehingga motif Camo ini menjadi sampel desainnya yang disematkan pada mobil kesayangannya.

"Kalau desain motif Camo, saya dapat inspirasi dari anak-anak yang main mobil di Eropa. Saya Research dan saya ikutin tema yang ada diluar namun waktu itu mereka gak buat di Scirocco," kata Dika pada Blackxperience.com.

Pada bagian depan, pemilik Cafe The Flock Cafe & Resto ini mengutak-atik sisi lips spoiler, difusser belakang dan spoiler yang diganti dengan karbon termasuk bagian cover spion yang kontras dengan  warna bodi. Paduan warna ini membuat tampilannya tampak lebih menarik dilihat.

Untuk sisi interior, Dika melakukan retrim Nappa Red pada semua bagian kabin, mulai dari bagian jok hingga dortrim. Kemudian bagian Paddle Shift ditambahin exptender.Selain itu ada juga penambahan Boost meter dan Volt meter Defi yang diletakan dikabin depan.

Sektor mesin VW Scirocco ini juga menarik perhatian. Tak hanya mengganti intake-nya dengan merk K&N Filter. Bagian Diverter Valve juga menggunakan merek Forge yang lebih responsif. Menariknya bagian cover mesin direapinded dengan wrapping senada dengan bodi mobil.Knalpot menggunakan Straight Pipe wit Quad Tailpipe.

.

Untuk membuat mobil tampak lebih gempal, Dika menggunakan velg Volkrayys Te37 Ring 18, lebar 9,5-190,5 et 35-22.Bannya memadukan Falken Azenis ukuran 265/35 untuk depan sementara bagian belakang mengenakan nerek Toyo T1s ukuran 245/40.

Dengan ubahan yang hampir menyeluruh VW kesayangan Dika ini pernah didaulat menjadi The Best VW pada event modifikasi Cardiktiv di Mall Alam Sutera beberapa waktu lalu. Kedepan VW Scirocco ini rencananya akan kembali melakukan pengembangan dengan tambahan wide body dan air supension agart mobil terlihat lebih gendut.[Elko/timBX]

Detail Modifikasi Vw Scirocco 1.4 TSI 2015

Exterior:

-Wrap Full Body Yellow Oracal ft. Motif Camo
-Lips & Diffuser Custom
-Sideskirt Oettinger
-Spoiler Carbon Osir
-Cover Spion Carbon

Interior:

-Retrim Red Nappa
-Boost Meter & Volt Meter Defi
-Paddle Shift Extender

Kaki-kaki:

-Velg Volkrays Te37 Ring 18
Lebar 9,5 - 10,5 et 35 - 22
-Ban Falken Azenis 265/35 Depan
Toyo T1s 245/40 Belakang
-Lowering Kit Custom

Mesin:

-Intake Custom with K&N Filter
-Forge Diverter Valve Blowoff
-Repainted Cover Engine
-Exhaust Straight Pipe with Quad Tailpipe


 

Tags :

#
auto mods,
#
nozzle autoclub,
#
vw scirocco,
#
modifikasi