MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Subaru BRZ 2014 : Mobil Street Racing Full Audio yang Nyaman untuk Harian

JUN 19, 2018@11:30 WIB | 1,049 Views

Bagi para pecinta modifikasi, sentuhan sekecil apapun yang membuat mobil tampil lebih menarik dan ekslusif, akan dilakukan untuk menjadikan mobilnya tampil berbeda dengan mobil lain.

Apalagi bagi mereka yang telah menghabiskan sebagian waktunya di dunia modifikasi. Mulyadi adalah salah satunya. Subaru BRZ berkelir biru miliknya yang telah memiliki tampilan sporty tak lantas membuatnya  puas. Baginya mobil harus mewakili ciri khas dan mewakili dirinya.

“Tema modifikasi saya adalah Daily use, buat harian tapi saya juga suka dengan Street Racing, yang simpel. Audionya juga ada modifikasi karena saya orang audio,” kata Mulyadi pada Blackxperience.com.

Berbekal pengalamannya dalam dunia modifikasi car audio, akhirnya ia memutuskan untuk memberikan sentuhan modifikasi yang memenuhi aspek daily use sekaligus mewakili kegemarannya terhadap mobil dengan kesan street  racing yang kuat.

Ide yang ada di kepalanya kemudian ia tuangkan dengan sentuhan modifikasi mulai dari bagian eksterior, interior, audio hingga kaki-kaki yang secara otomatis menggerek tampilan si biru Subaru BRZ, yang bawaannya memang dikenal sebagai mobil sporty.

Punggawa Workshop Dynamic Autosound yang bermarkas di Kelapa Gading, Jakarta Utara ini memulai modifikasinya dengan mengganti body kit depannya dengan merek STI Lip originale. Sementara Bagian samping dan belakang diberikan Carbon. Begitu juga bagian Duck Tail. Semuanya menggunakan Carbon merk Charge Speed.

Masuk kebagian interiornya, Subaru BRZ ini mendapat rubahan yang signifikan pada sisi audionya. Sementara untuk bagian lainnya hanya pada lantai dengan karpet tambahan. “Perubahan signifikan untuk interior lebih pada audionya dengan tambahan beberrapa perangkat mulai dari Headunit sampai subwoofer,” terangnya

Memaksimalkan audionya, Mulyadi mengganti Head unit standar dengan Head unit Pioneer Z50-50 yang terbaru. Kemudian ada tambahan Build ini Processor dan Android Auto sehingga dapat memudahkannya menyetel musik melalui smartphone.

Speakernya menggunakan Pioneer type Z65CH yang merupakan high resolution speaker yang semakin menjernihkan suara audio. Audionya semakin sempurna dengan Power 4 Channel Pioneer type 9604 dan Mono Block Pioneer 9401 yang dilengkapi dengan subwoofer 10 inci dua piece.

Untuk kaki-kaki, velg bawaan Subaru BRZ ini ditukar dengan velg Enkei RS05RR 18 inci dengan balutan ban Pirelli Cinturato. Keamanan pengereman mobil ini bertambah dengan aplikasi rem Brembo Kit GT 6pot khusus untuk Subaru BRZ dibagian depan dan bagian belakang menggunakan brake pad B-stop Project new.

Sementara untuk kenyamanan pernya diganti dengan per merk Tein H-Tech. Sementara knalpot dengan suara garang menggunakan merk Avo, full over pipe. Ia juga menggunakan Transmission Cooler dari Hayden. Bagian mesin tak dikulik untuk memberikan kenyamanan saat pemkaian harian.

Mulyadi menyebutkan ia menggarap mobil ini dalam waktu yang cukup cepat. Hanya 1 bulan pengerjaan dengan menghabiskan budget kurang lebih Rp 175 juta. Meski budget yang dikucurkan terbilang tinggi namun ia merasa puas karena idenya untuk membangun mobil sport dengan kesan racing terwujud dan menjadikan mobilnya lebih memikat. [Elko/timBX]

Spesifikasi lengkap Subaru BRZ

- Subaru brz 2013 matic Register 2014

- remapping stage 1 by ECUTEK

- porting & polish

- Rem Brembo Kit GT 6pot khusus untuk Subaru Brz.

- Transmission Cooler by Hayden

- Velg Enkei RS05RR ringan kuat dibalut dengan Ban Pirelli P1 Baru kondisi 99%, depan 245-265

- Per Tein H-Tech 

- Exhaust by Avo, over pipe Full

- Header 4:1 custom by Cpnk motorsport rawamangun

- Perrin pulley ringan 

- Hydrolic hood 

- Q-Max Turbo for electrical stabilization karena itu aki awet 

- Final gear custom 4.8 Weir Performance 

Exterior dan interior : 

- Sti Lip originale front 

- Carbon lip side skirt and back 

- Duck tail carbon 

- Valenti tail light 

- Valenti stop lamp 

- New head unit Pioneer

- Karpet mobil tambahan 

Tags :

#
auto mods,
#
subaru brz,
#
modifikasi,
#
dynamics autosound,
#
street racing