MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Kawasaki Z 250 FI, Street Fighter Tampil Layaknya Moge Eropa

MAY 15, 2018@12:00 WIB | 5,985 Views

Tampil ekslusif dengan motor garang tentu menjadi impian banyak orang. Namun, tetap dengan porsinya masing-masing. Ada yang puas dengan menunggangi motor sport bawaan pabrikan. Tapi tak sedikit yang ingin tampil lebih dengan sentuhan modifikasi yang terbilang ekstrim.

Hal ini yang menjadi kerjaan punggawa GreyHead Customland yang bermarkas di Jatibening, Bekasi. Blackxperience mendapat kesempatan mengulik salah satu garapannya yang sangat menggoda mata. Kali ini sebuah motor modifikasi bergenre Street Fighter dibangun dari Kawasaki Z 250.

Motor berkelir kuning ini tampak sangat gahar dengan ubahan total. Tampangnya mungkin akan ‘menipu’ mata jika orang tak melihatnya secara jelih, karena motor dengan basic mesin Ninja ini tampil layaknya moge pabrikan Eropa yang menggoda.

Hezi Satria dari GreyHead Customland, sosok yang ada dibelakang karya motor keren ini. Ia mengungkapkan motor Kawasaki Z 250 ini dibedah secara total pada bagian rangka dan kaki-kaki, hingga mencapai ekspektasi tinggi sebagai sebuah moge Street Fighter.

“Untuk mendapatkan model Street Fighter kita potong soft framenya dan hanya kita sisain main framenya. Jadi kita potong habis rangkanya dan kita berikan frame baru termasuk bodyworknya dari fiber,” kata Satria saat berbincang dengan Blackxperience.com beberapa waktu lalu.

Perubahan tak hanya dilakukan pada bagian rangka dan bodywork tetapi juga diberikan hingga kaki-kakinya sehingga membuatnya benar-benar tampil kokoh mengikuti otot kekar bodinya. Kaki-kakinya bahkan mendapat pasokan dari copotan beberapa part bawaan motor sport Ducati.

“Untuk part yang di pakai kaki-kakinya, USD-nya pakai punya ZX10R, velgnya pake Ducati Diavel, Swing arm pakai Ducati 848,” tambahnya. 

Beberapa tambahan yang disematkan pada motor Kawasaki Z 250 Street Fighter ini adalah jok custom, knalpot custom dan bodi ‘montok’ yang dibungkus fiber dan mereka membuat dengan tangan mereka sendiri (handmade).

Dalam uji coba yang dilakukan di Sirkuit Sentul Kecil, motor bongsor ini tampak sangat nyaman dan gesit saat melesat di lintasan lurus hingga tikungan cukup tajam sehingga aman dan nyaman untuk digunakan sebagai tunggangan harian.

"Buat kami, memodifikasi motor tidak hanya tampilan ekstrim, part mahal, dan memenuhi hasrat saat kontes modifikasi. Selain hasil yang nyaman, motor custom karya kami idealnya bisa disiksa di lintasan balap sekaligus," terang Hezi. 

Untuk menghasilkan motor keren seperti ini pemilik motor harus merogo kocek cukup dalam antara Rp 50 juta sampai Rp 60 juta, karena partnya banyak diambil dari moge Eropa dan finishingnya yang membutuhkan biaya.

Melihat sentuhan modifikasi berkelas GreyHead Motorland ini, orang tak akan menyangka bahwa Rumah Modifikasi ini, baru saja mulai membangun motor pada tahun 2018. Ia mengakui seluruh hasil maksimal ini karena semua rekannya merupakan orang-orang berpengalaman dibidangnya.

“Bengkel ini baru start tahun 2018 ini, pekerjanya orang berpangalaman semua, desainernya, pembuat kaki-kakinya, yang ngelasnya, tukang fibernya, dan tukang catnya. Kita baru start sekarang dan aliran yang biasa kita garap sebenarnya motor custom aliran Street Fighter,” tukasnya.

Kedepan mereka tak hanya akan menggarap modifikasi beraliran Street Fighter saja karena dalam perkembangannya genre modifikasi lain seperti Cafe Racer, Chopper, Tracker, Scrambler dan lainnya memiliki demand yang tinggi sehingga mereka juga siap menggarap motor-motor dengan aliran-aliran tersebut.

"Kita siap terima apa saja yang ingin dicustom. Aliran apa saja. Jadi mudah-mudahan customer yang datang ke kita tidak hanya ingin buat Street Fighter aja, tetapi juga model lain,” ujarnya. (Elko/timBX)

Berikut spesifikasi lengkap Kawasaki Z 250 Street Fighter Karya GreyHead Motorland

-Basic mesin Kawasaki Z-250 injeksi

-Shockbeaker front KYB ZX-10R

-Exhaust Pipe Custom by GH

-Ban Pirelli Diablo Rosso Front 120/70, Rear 240/45

-Swingarm 848 Evo

-Rear Velg Ducatti Diavel

-Shockbeaker rear Showa

-Stang Fatbar Probiker

-Kaliper Tokico

-Body fiber custom by GH Tangki 8 mm dan Body 4 mm

-Lampu depan Projector LED Toyota Yaris

-Lampu belakang LED Fleksibel

Tags :

#
auto mods,
#
modifikasi,
#
kawasaki z 250,
#
street fighter,
#
hezi satria,
#
greyhead customland