MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Jazz Blue-Yellow Ekstrim Berbuah Belasan Juara

FEB 06, 2018@14:00 WIB | 5,564 Views

Melantai di dunia kontes mobil modifikasi tentu butuh jiwa seni yang tinggi, untuk menentukan kemana arah atau konsep yang diberikan pada mobil untuk mendapatkan hasil modifikasi yang maksimal. Hal ini yang dimiliki Edo, pemilik Honda Jazz berkelir Biru-Kuning yang telah meraih berbagai penghargaan dalam kompetisi modifikasi.

Edo mulai memodifikasi mobilnya dari bagian interior. Untuk menggerek panggung audio dan kualitas soundnya, ia mempercayakan Workshop Mega Audio menggarap bagian ini. Di tangan builder Mega Audio, Jazz yang ingin mendapatkan Sound Quality dan load yang maksimal ia memakai sejumlah perangkat tambahan.

Perangkat yang ditambahkan antara lain Power Amplifier FOX MK3 untuk mengangkat kualitas suara lebih cetar, Monoblok Prokick VK6000 Dua pcs, subwoofer 4 pcs merek Momentum MX 2DD 4 pcs, speaker Prokick dipasang di bagian hampir semua bagian pintu, sementara processor untuk sebagai pendukung dipakai 2 pcs merek Vox tipe Pro X.

Agar interior tampil lebih mewah, Jazz ini juga mendapatkan 8 buah monitor televisi diantaranya monitor TV 9 inci sebanyak 7 unit dan satu buah TV berukuran 21 inci yangh dilengkapi motorized sehingga bisa naik atau turun sesuai keinginan. Menambah kesan racing pada mobil, sebuah jok Sparko diletakan pada kursi pengemudi. Dengan semua tambahan pad dan penataan panggung yang maksimal Jazz ini dikategorikan sebagai mobil beraudio ekstrim.

Berpaling keluar, Kita dapat melihat eksterior racing yang kental pada Jazz ini. Edo mengaku melakukan perubahan cukup banyak pada sektor eksterior dimulai dari bagian depan. Untuk pencahayaan maksimal dengan tampilan keren ia menyematkan lampu custom untuk Headlamp eagle eye dan penempatan tujuh titik lampu.

Di bagian belakang Jazz ini menggunakan lampu custom dari Thailand. Pada bagian kap mesin ditambahkan motorized yang membuatnya bisa open-closed secara otomatis. Untuk suspensi mereka menggunakan suspensi AirGen garapan Rumah Modifikasi Akasia demikian juga pintu model glowingnya. Menariknya part ini bisa dihubungkan dengan aplikasi Android pada smartphone.

Dari sekian perubahan yang dilakukan pada mobil ini, Edo mengaku paling menyukai bodikit garapan 88 Auto Project, yang dibuat di bengkel tersebut tapi dipasang sendiri. Pada bagian penutup roda dibuat serupa dengan penutup kubah yang membuat bodi mobil lebih menarik.

Edo mengungkapkan untuk mendapat hasil maksimal mobil Jazz-nya, mereka membutuhkan waktu kurang lebih 4 bulan. "Untuk pengerjaan audio butuh waktu 1 bulan, sementara 3 bulan lainnya untuk menggarap bagian interior lainnya dan bagian ekstrior," ujarnya pada Tim BX.

Terkait dengan budget yang dikeluarkan untuk Jazz modifikasi ini, Edo mengaku telah menghabiskan dana sekitar Rp 500 juta. Pengeluaran yang melebihi harga Jazz baru ini tidak sia-sia, karena mobil ini telah meraih juara di belasan kontes audio dan kontes modifikasi lainnya.

Meski telah mendapatkan modifikasi ekstrim, Edo sebagai seorang penggila modifikasi belum ingin berhenti menggarap Jazz-nya. Ia masih ingin memberikan velg baru dan tambahan pada audio mobil agar lebih garang. [elko/timBX]

Tags :

#
auto mods,
#
modifikasi,
#
jazz blue-yellow,
#
honda jazz,
#
airgen,
#
mega audio,
#
88 auto project