MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Honda CR-Z Hybrid: Stance Full Package

APR 11, 2017@14:00 WIB | 6,042 Views

Honda CR-Z hybrid merupakan kendaraan yang memiliki tampilan agresif dan sporty. Jadi tak heran jika saat ini banyak pencinta modifikasi ingin bermain di kendaraan asal Jepang ini. Untuk memodifikasinya pun  tidak begitu sulit, karena pada dasarnya basic mobil lansiran Jepang itu merupakan kendaraan sporty yang compact. Jadi jika Black Pals ingin merubah CR-Z dengan tampilan konsep Street Racing yang bisa dipakai harian atapun Elegan tidak perlu khawatir, karena mobil ini pada dasarnya sudah compact.

Seperti salah satu Honda CR-Z versi hybrid satu ini yang sudah dirombak oleh bengkel ternama di Jakarta, yaitu Akasia Garage Custom, bengkel yang bermarkas dibilangan Jati Bening, Bekasi ini memang sudah berubah total. Tak tanggung tangung, Rifky Bahskoro, salah satu tim Akasia sudah merobak mobil ini sampai 5 sektor mulai dari ekterior, interior, audio, kaki kaki dan jantung pacu.

Dibagian eksterior, RIfky menjelaskan banyak berbagai perubahan yang dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan konsep yang diusungnya yakni, ‘stance full package’. Rifky merubah bagian body standar dengan wide boy 5-6 cm, kemudian untuk mendukung bagian over vender ditingkatkan mencapai  4cm, hal ini dikarenakan agar velg berukuran 19 inci bisa menempel.

Selain itu bumper depan, side skirt, bumper belakang, diffuser ia custom dengan desain sendiri. "Seluruh wide body seperti bumper depan, belakangm side skirt, diffuser belakang, ducktail, dan spion itu semua menggunakan serat karbon," tutur Rifky kepada tim BX. Tak hanya itu, Rifky juga merubahnya bagian warna body eksterior yang tadinya warna putih kini sudah dirubahnya dengan menggunakan warna bunglon 10 warna yang sudah di mix sendiri mengggunakan warna bunglon dari Aksia sendiri.

Masuk bagian kabin, perubahan juga terjadi, dimana suasana kabin kini semakin kental eleganya dengan baluran warna hitam diseluruh ruangan.  Mulai dari jok dari otoleder warna hitam yang dikombinasikan warna hitam suede.

Melihat dibagian kaki kaki, velg standar tidak lagi digunakan mobil lansiran Jepang ini. Rifky sudah merubahanya dengan menggunakan velg ADV ring 19 inci dengan lebar 10.12, lalu caliper rem dirubahnya dengan menggunakan caliper B-sport, 8 pot dan 4 pot. Dan air suspensi-nya sendiri menggunakan Air Gen yang dikombinasikan coilover dan management sistem menggunakan AQR.

"Untuk sektor kaki kakinya sendiri kita maksimalkan. Jadi seluruh kaki yang kita modifikasi itu semua ada disini," kekeh pria berkacamata itu. Untuk menunjang kenyaman, sektor audio juga tak luput dirubah oleh Rifky. Dengan mengusung konsep SQL (Sound Quality Loud) Rifky menyematkan head unit dari merk Sony, kemudian untuk perangkat subwoofer, sound dan power ia mempercayak clip desain audio yang diletakan dibagian belakang.

Sebab menurut Rifky, mobil ini bisa digunakan secara daily agar suara music bass semakin kental. "Soalnya mobil ini digunakan oleh ownernya untuk dibawa harian. Dan ownernya sendiri tidak lagi tinggal di Jakarta. Dia tinggal di Majalengka dan kami disini dipercayakan olehnya untuk merawat mobilnya ini agar bisa dibuat kontes maupun harian," imbuh Rifky.

Jantung pacunya sendiri, pria kelahiran Jakarta itu menjelaskan dari standar hybrid kini sudah di upgrade olehnya dengan menggunakan supercharger dari sprintex dari Amerika Serikat dan hiders diganti menggunakan Jasman. Untuk intercoolernya sendiri sudah upgrade  tomei dan pappingnya dicustom  dengan open fikter dari HKS. Menurut Rifky, jika Black Pals ingin merubah Honda CR-Z Hybrid dengan tampilan yang maksimal tidak perlu khawatir. Pasalnya mobil ini sejatinya memiliki desain yang compact yang sport. Honda Prospect Motor sendiri mengeluarkan CR-Z ini dengan tipe sportnya karena dari line-up Honda sendiri varian sport yang compact adalah CR-Z ini.

"Jadi mobil ini basicnya sudah sport mau dibikik konsep street racing dan elegan sekalipun tak perlu takut. Karena basicnya sendiri sudah compat sekali," tutup Rifky. Well,  Black Plas jika Anda ingin mengetahui secara detail perubahan apasaja yang ada pada Honda CR-Z satu ini simak video dan album foto di atas. [ddy/timBX]

Spesifikasi:
Mobil: Honda CR-Z hybrid konsep Stance Full Package
Eksterior: Cat bunglon 10 warna, body kit, side skirt, ducktail, diffuser, over fender dan spion menggunakan bahan serat kabron.
Interior: Jok otoleder warna hitam dikombinasikan dengan bahan suede.
Velg: ADV ring 19 inci
Kaki-kaki: Air Gen yang dikombinasikan coilover dan management sistem menggunakan AQR.
Audio: Head unit dari Sony, Subwoofer, sound dan power menggunakan clip desain audio
Mesin: Supercharger dari sprintex dari Amerika Serikat, Hiders diganti menggunakan Jasman, intercooler upgrade  tomei, papping custom  dengan open fikter dari HKS.

Tags :

#
honda cr-z hybrid,
#
modifikasi honda cr-z hybrid

RELATED ARTICLE