MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Honda CBR 150 : Tunggangan Jadi Gahar Tapi Tetap Modis

MAR 20, 2018@13:00 WIB | 5,245 Views

Memberikan sentuhan racing pada motor, tentu akan menggerek tampilannya. Aliran yang paling dekat untuk mengakomodir keinginan pemotor yang ingin modifikasi model ini adalah konsep Racing Look.

Kali ini Bengkel DJ Custom mendapat klien yang menginginkan motor CBR 150-nya tampil gahar layaknya motor balap namun tetap terlihat modis dan manis sebagai motor harian. Untuk mendapat tipikal motor ini, maka tim mulai menentukan bagian-bagian motor mana yang akan mendapat perubahan.

Pengerjaan dimulai dengan mencopot fairing bawaan dan menukarnya dengan fairing custom berbahan fiber agar terlihat lebih mirip motor balap. Secara desain tidak ada perubahan hanya fairingnya yang diganti.

"Untuk bagian fairingnya tetap tidak mengubah desain aslinya. Tapi kita buat 'buta' sisi sebelahnya sehingga benar-benar aura motor balapnya kelihatan. Tetapi disisi lainnya sebelah kiri kita kasih lampu biar bisa dipakai harian," kata Deddy, salah satu punggawa Bengkel DJ Custom pada Tim BX.

Perubahan lanjutan yang diberikan yakni dibagian sepatbor dengan mengganti bawaan CBR 150 dengan milik CBR 100 yang lebih panjang sehingga terlihat lebih padat. Untuk tangki tetap menggunakan tangki original, Kaki-kakinya juga mempertahankan bawaan karena biasa dipakai di Sirkuit Sentul hanya bannya yang diganti dengan ban Battlax agar lebih menggigit.

Bodi belakang motor juga mendapat perubahan. Bagian ini yang tadinya memiliki double jok diberikan pembatas sehingga menjadi single seat agar bagian belakangnya lebih ramping dan lancip.

Deltabox tubular bawaan juga diganti dengan Deltabox custom dari fiber sehingga menyerupai motor sport. Bagian sasis tidak ada perubahan. Hanya saja mereka memotong tatakan plat nomor agar bodi bisa langsung lurus ke belakang.

Part penunjang seperti stang diganti dengan milik probiker karena gampang untuk disetel, pada bagian ini juga ditambahkan Voltmeter untuk pengukur cadangan aki. Tambahan lain yakni footstep underbound dengan dudukan baru yang diganti untuk mengakomodir posisi riding balap. Knalpot diganti dengan yang berbahan Stainless agar mendongkrak performanya.

Yang paling menarik dari modifikasi ini adalah pada sisi finishing pengecatan tangkinya yang berwarna candy dengan teknik khusus efek seralik violet, sehingga ketika terkena paparan sinar maatahari warnanya menjadi keungu-unguan yang padu dengan warna velgnya.Untuk mendapatkan model keren seperti budget yang dibutuhkan kurang lebih Rp 10-15 juta.[Elco/timBX]

Tags :

#
auto mods,
#
djcustom,
#
cbr 150,
#
racing look,
#
modifikasi,
#
body kit cbr150