MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Honda Brio S: Kecintaannya dengan Kendaraan Elegan

JAN 31, 2017@13:52 WIB | 12,094 Views

Keinginan Erick Abdullah, memiliki bengkel sendiri dapat diacungi jempol. Dengan kegigihan dan kepercayaan dirinya yang kuat akhirnya ia dapat memajukan bengkel yang kini diberi nama Djuan Motor Paint and Body Work yang berlokasi di jln Pendidikan Raya no 12, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Awalnya Erick dengan panggilan akrabnya, hanya menerima permintaan untuk body repair. Lalu perkembangan modifikasi yang terus berkembang dan permintaan teman-teman dekat dan konsumen akhirnya ia memberanikan diri untuk memodifikasi mobil. Dan sampai sekarang dirinya mengaku sudah memodifikasi berbagai mobil.

Salah satu pelanggan setia sekaligus teman dekatnya, Bongar yang memiliki Honda Brio S. Pertama kali dirinya melihat mobil milik teman-nya hanya bertema wraping stiker, namun sang pemiliki mobil menginginkan kendaraan agar tampil elegan.

“Bongar itu ingin tampilan mobil-nya elegan dan terlihat Brio namun kalau dari jauh tidak kelihatan bahwa itu Brio. Untuk itu dia harus mendesain mobil lansiran 2015 itu agar sesuai yang ia inginkan,” katanya.

Sementara sang pemilik mobil juga sangat menyukai mobil dengan bergaya elegan. Karena menurutnya tampilan elegan di Honda Brio ini sangat jarang digunakan.

“Soalnya gua ngeliat banyak sekali di jalan, Honda Brio dijadikan konsep balap dan konsep ekstrem. Makanya gua pilih konsep elegan ini biar dijalan beda aja,” tutur Bongar kepada tim BX.

Awalnya Honda Brio miliknya ini hanya sebagai kendaraan harian yang bisa diajak jalan-jalan. Tapi Bongar mengaku kurang asik dilihatnya jika tampilanya hanya terlihat standar pabrik. Untuk itu dia memulai memodifikasi satu persatu agar tampilanya terlihat beda.

Dibagian eksterior, Bongar beberapa bagian ia rubah seluruh bodi ia labor dengan cat bunglon, lalu bumper depan menggunakan Honda Mobilio dan tambahan lips bumper, grill menggunakan Mobilio RS, side skirt custom, headlamp Honda Mobilio RS, bumper belakang custom+addon dan tak lupa sunroof dengan merek webasto juga ia pasang. 

“Kebanyakan emang gua pake komponen dari Honda Mobilio, karena Mobilio pas banget untuk konsep elegan dan akan terlihat berubah,” ungkapnya.

Melangkah bagian kabin, Bongar menyebutkan tidak banyak perubahan pada bagian ruang kabin. Ia hanya mengantikan seluruh jok depan dan belakang serta dashboard dengan bahan Hermes leather dengan tipe kulit buaya + mini bar yang ia sematkan dibagian jok belakang.

Untuk menunjang kenyaman tak lupa seperangkat audio mumpuni juga tak luput dari perhatian, Head unit  yang ia menggunakan Pioner, kemudian 2 subwoofer JBL 12 inci, monoblok Venom dan 2 speaker two way ia pasang dibagasi. Untuk menggeluarkan suara merdunya didalam ruang kabin, Bongar menggunakan Power momentum.

Untuk posisi ‘bediri’ agar semakin sedap dipadang, mobil berlogo H ini memakai velg depan belakang dengan merk Modisech dengan ring 17 inci lebar 8 dan 9 yang dibalut dengan ban Acellera. Tak hanya itu, Bongar juga memasang sebuah suspensi dengan merk K sport dari Akasia agar tungganganya bisa naik turun. “Gua pasang air suspention 2 titik agar enak aja bisa gua mainin naik turun gitu,” tegasnya.

Untuk jantung pacunya sendiri, Honda Brio S ini juga mendapatakan sentuhan yang maksimal. Pasalnya Honda Brio yang sejatinya tidak menggunakan turbocharger kini menggunakan Dastek unchip custom hybrid turbo ct10b agar lebih bertenaga.

Selain itu perubahan lain meliputi external wastegate Tial MVS, custom stainless charger pipe 2.5, custom exhaust system stainless 304, intercooler autobahn bar n plate 400x230x65, dan open air filter Hks.

Tips

Sejatinya kendaraan yang sudah mendapatkan sentuhan modifikasi harus terus diperhatian agar tampilanya tetap kece ketika dijalan. Apalagi seperti mobil Bongar satu ini yang sudah terlihat elegan. Menurut  sang pungawa DJM, Erick Abdullah untuk mobil Honda Brio ini yang harus diperhatian dibagian cat-nya. Soalnya mobil tersebut menggunakan cat bunglon yang bisa berubah warna.

“Untuk ‘pemandianya’ sendiri kalau bisa tanpa menggunakan sabun. Karena takutnya kalau pake sabun takut catnya makin lama makin pudar. Misalkan tidak kotor-kotor banget langsung aja dibilas pake air,” ujarnya. [ddy/timBX]

Spesifikasi:
Mobil: Honda Brio S tahun 2015
Konsep: Elegan
Eksterior: Bumper depan Mobilio, Headlamp Honda Mobilio RS, Sunroof Webasto, Sidekirt Custom, Grill Mobilio RS, dan Rear bumper custom.
Interior: Full Cover Hermes leather + mini bar
Kaki kaki: VelgModisech ring 19 dan ban Acellera, Airsuspention K Sport dan Custom Tromol
Audio: Head unit Pionner, power momentum, 2 subwoofer JBL 12, 2 Tweeter Venom, Monoblok Venom dan 2 Speaker two way.
Mesin: Dastej unchip custom hybrid turbo ct 10b, external wastegate Tial MNS, Custom Stainles charger pipe 2.5, cusyom exhaust system stainless 304, bov hks ssqv IV, intercooler autobahn bar n plate 400x230x65, performance tbolt clamp flex, ord muffler v2 2.5 dan injector Honda Jazz.
 

Tags :

#
honda brio s,
#
honda brio,
#
honda,
#
modifikasi,
#
modifikasi honda brio s,
#
modifikasi honda brio,
#
modifikasi honda,
#
mobil modifikasi,
#
modifikasi mobil,
#
djm,
#
mobil djm,
#
modifikasi djm,
#
djm project