MENU
icon label
image label
blacklogo

Ini Cara Anak-anak Komunitas BMC Jakarta Barat Rakit Motor Street Fighter

APR 04, 2016@12:00 WIB | 4,954 Views

Proses pemasangan parts dan perakitan motor dibedah pada episode ini

Bocoran proses modifikasi yang dibongkar oleh Jupri, salah satu anggota Black Motor Community (BMC) Jakarta Barat yang juga sekaligus modifikator bengkel 3 Putra Motor, telah memasuki tahapan perakitan.

Modifikasi motor street fighter berbasis Yamaha Scorpio | photo: Nus

Bocoran cara-cara modifikasi motor street fighter berbasis Yamaha Scorpio yang kerap dilakukan oleh anggota BMC Jakbar kali ini sudah memasuki tahapan perakitan. Di episode Sebelumnya rekan-rekan BMC Jakbar sudah berdiskusi mengenai konsep modifikasi, pembuatan perangkat-perangkat modifikasi, hingga proses pemasangan parts dan perakitan motor akan dibedah pada episode ini.

Modifikasi motor street fighter berbasis Yamaha Scorpio | Nus

Jupri memilih merakit bagian kaki-kaki pada tahapan awal. Velg custom dengan lebar 2,5 inci di depan dan belakang 5 inci, menjadi target awal perakitan modifikasi Yamaha Scorpio street fighter ini. Tentu velg tersebut telah didukung dengan ban gede berlabel Bridgestone Battlax 120/60-17 dan Metzeler berukuran 180-17. 

Modifikasi motor street fighter berbasis Yamaha Scorpio | nus

Selanjutnya Jupri juga melakukan pengecekan sejumlah kabel-kabel kelistrikan. Pada episode ini terlihat Jupri mengecek sejumlah kabel yang ada pada bagian depan, berkaitan dengan kelistrikan lampu. 

Modifikasi motor street fighter berbasis Yamaha Scorpio | nus

Lanjut pada pemasangan bodi custom. Jupri dibantu dengan rekan-rekannya dari BMC Jakarta Barat, memasang sejumlah bodi custom mulai dari bodi bagian belakang, samping hingga tangki. Perangkat setang fat bar juga menjadi target perakitan berikutnya dari proses modifikasi yang dilakukan Jupri terhadap motor Yamaha Scorpio street fighter miliknya.  

Modifikasi motor street fighter berbasis Yamaha Scorpio | nus

Tampilan kuat street fighter nampak pada muka sang kuda besi, di mana untuk menguatkan konsep modifikasinya, Jupri memilih piranti headlamp dari Yamaha Byson yang telah dibungkus dengan cover bertema street fighter.

"Modifikasi yang gue lakukan untuk motor gue ini sudah sejalan dengan regulasi yang disepakati oleh seluruh anggota komunitas BMC Jakarta Barat. Motor tetap layak jalan untuk kebutuhan touring, dan dari sisi gaya juga memenuhi unsur modifikasi," demikian beber Jupri mengakhiri pembicaraan dengan tim BX.com.

[nus/timBX]

Tags :

#
bmc jakarta barat,
#
motor street fighter,
#
modifikasi motor,
#
modifikasi,
#
automods,
#
black motor community,
#
modifikasi yamaha scorpio