MENU
icon label
image label
blacklogo

Habiskan 2 Miliar! Rubicon JK Upgrade Kaki-kaki Segagah King-kong

DEC 08, 2022@07:00 WIB | 1,721 Views

Modifikasi, yups hal tersebut adalah salah satu hobi para penggiat otomotif. Yang namanya hobi rasanya tak ada tolak ukur atau batasan, termasuk soal dana.

Terbukti, Yoga Soegama seorang owner dari Rubikon JK lansiran 2015 ini rela menghabiskan dana hingga Rp 2 miliar hanya untuk memodifikasi tunggangan kesayangannya.

Sangat gagah! Rubicon JK berkelir coklat muda ini ditopang kaki-kaki yang enggak sembarangan, usut punya usut kaki-kaki tersebut didatangkan langsung dari Amerika Serikat.

“Gue emang hobi otomotif, salah satunya di modifikasi Rubikon ini. Mobil ini gue bikin gimana caranya mumpuni untuk off-road dan masih nyaman dipakai untuk harian,” tutur Yoga kami temui di rumahnya.

Masuk langsung ke area kaki-kaki, bro Yoga memasangkan gardan dengan spesifikasi standart ajang balap BAJA.

“Gardan ini biasanya dipakai di mobil off-road Amerika dan sanggup nahan sampai 1000HP. Dan kekuatannya udah sesuai standar ajang balap BAJA. Untuk mereknya gue pakai Currie Enterprise,” sambungnya kepada tim BX.

Lanjut, sepatu Rubicon yang diberi julukan Rubikong alias Rubicon King-kong ini pun gahar sekali. Tak main-main satu set velg TD Beadlock ring 17 dibalut ban super kasar Maxxis Trepador Bias Competition 40/13,5/17.

Satu set kaki-kaki tersebut juga disempurnakan dengan upgrade suspensi full lansiran Icon. Lanjut bahas soal eksteriornya Rubikong ini juga dipenuhi dengan berbagai perangkat off-road.

Pada fascia depan, Yoga memasangkan bumper bulbar Poison Spyder yang dilengkapi Winch Warn 95 GTI SPY 2. Sepasang headlamp juga diganti dengan headlamp DRL aftermarket plus grill Angry Bird.

Bukan hanya itu, perut Rubikong ini juga makin gahar dengan fender depan dan belakang Poison Spyder yang menyambung hingga bumper belakang dengan merek yang sama.

Untuk urusan dapur pacu, cowok yang juga pembalap rally ini mengupgrade mesin Pentastart 3000cc V6 ini dengan penambahan supercharge.

Tak heran jika output tenaga meledak menjadi 440 HP dengan torsi 700NM.

Ingin tahu lebih lanjut? Tonton video review Rubicon JK segagah King-kong ini di Drive IT Youtube BlackXperience, [Azz/timBX].

Tags :

#
rubicon,
#
rubicon jk,
#
rubikong,
#
rally,
#
yoga soegama,
#
modifikasi,
#
off-road,
#
curry enterprise,
#
baja,
#
amerika,
#
blackxperience,
#
youtube

X