MENU
icon label
image label
blacklogo

Blackstory Drive It: Deretan Mobil Ken Block Sang Pembalap Legend Gym Khana

SEP 02, 2023@12:00 WIB | 699 Views

Jangan ngaku pecinta otomotif khususnya roda empat kalau enggak kenal sosok satu ini, yups yang kami maksud adalah Kenneth Paul Block atau yang kerap disebut Ken Block.

Diketahui, Ken Block sendiri adalah seorang pe-rally, stuntman driver, pendiri DC Shoes, legend Gym Khana hingga seorang youtuber.

Karir balap Ken Block pun dimulai sejak tahun 2005, dan pada tahun itu juga ia sukses dan dinobatkan sebagai Rookie Of The Year Rally America Championship dan terus langganan meraih berbagai juara hingga tahun 2023.

Namun sayang, cowok kelahiran tahun 1967 ini pun tutup usia pada tahun 2023 dalam kecelakaan saat ia mengendarai Snow Mobile. Beralih dari semua itu, Ken Block memiliki beberapa deretan mobil yang sempat ia pakai bahkan jadi andalannya.

Salah satu yang paling ikonik yaitu sebuah Ford Fiesta ST RX43 tahun 2015. Mobil ini pun dimodifikasi total khususnya disektor performa dan sanggup memuntahkan tenaga hingga lebih dari 600HP.

Tak sendiri, Ken Block juga bergabung dengan tim balap berlabel Hoonigan. Tim tersebut terkenal membangun berbagai mobil dengan spesifikasi tinggi untuk dipakai ugal di jalanan.

Selanjutnya, pada tahun 2019 Ken Block lagi-lagi membangun mobil. Kali ini sasarannya adalah Ford Escort RS Cosworth  lansiran tahun 1994.

 

Pada mobil tersebut juga Hoonigan memodifikasi mobil spesial untuk Ken Block dengan spesifikasi khusus berstandart rally. Pastinya Blackpals penasaran kan mobil apa lagi?

Yuk tonton Blackstory BlackXperience "Deretan Mobil Ken Block, Sang legenda Gym Khana", [Azz/timBX].

Tags :

#
ken block,
#
deretan mobil ken block,
#
ford,
#
black story,
#
blackxperience

X