MENU
icon label
image label
blacklogo

Panca Garage : Semua Jenis Motor Bisa Ditreatment Premium dengan Harga Terjangkau Garansi Bisa 3 tahun

JUL 05, 2022@17:25 WIB | 419 Views

Membangun motor harian bahkan collectible, butuh formula yang pas. Energi positif dari Bro Irwan Cipto, owner Panca Garage berusaha menularkan knowledge positif kepada two wheelers enthusiast. Dari motor bebek klasik, hingga superbike semuanya diberikan treatment khusus, agar tampilan motor jadi lebih naik kelas. Dengan pengecatan warna spesial, semua dikerjakan profesional, bergaransi dan terjangkau.

Panca Garage tidak membedakan jenis motor, untuk repaint cat dengan materi cat lokal produk, sudah bisa tampil ganteng dengan durabilitas yang sama dengan brand luar. Kalau ditreatment secara tepat, hasilnya juga maksimal. Selain repaint, Panca Garage juga menawarkan  poles dan coating  hingga restorasi motor. 

Soal kemampuan menciptakan warna baru, juga terbilang sudah profesional. Dari warna candy, two tone hingga three colour (hologram). Pilihan warna yang paling hype, warna FX. Bisa dimaklumi karena kemungkinan mereka mulai bosan dengan warna pabrikan. Warna FX sendiri kombinasi dari dua warna polyurethan dengan kilauan metalik  dan difinishing menggunakan semi gloss.

Basic warna semua varian cat sama dengan berbagai merek. Sebelum cat, harus dikerok, dan melalui epoxi.  Untuk bahan material besi, perlu pengadukan lebih banyak. 

"Material cat seperti merek Daya Warna yang sudah mengandung polyurethane alias anti UV.  Pilihan merk seperi Sikken dan Glasurit tetap dilayani. Tetap dengan merek lokal, Panca Garage menggaransi 2-3 tahun. Harga Rp300 ribu untuk velg, harga body mulai dari Rp1,2 jutaan hingga up," cerita bro Irwan yang mulai merubah konsep painting body ga harus mahal.

Panca Garage punya ruang spray dan oven. Proses repaint dimulai dari proses epoxy. "Kalau body masih warna dasar bisa memilih, langsung dilapis atau dirontokin.  Setelah cat bersih, material body diberikan epoxy yang rapi 1-2 hari. Proses kemudian tinggal spray pake material yang sudah mengandung anti UV. Makanya Panca Garage berani berikan garansi, dan hasil lebih dari kualitas pabrikan," ungkapnya. Harga repaint vespa matic cukup Rp2 juta dengan warna dasar. 

"Semua proses pengecatan butuh waktu 7 hari, untuk cat benar-benar jadi. Setelah cat jadi matang sesuai keinginan, baru masuk tahap poles. Pengetesannya ya dipukul, hingga tanpa bekas, menjadi cara kami menilai hasil pengecatan yang matang," ungkap bro Irwan Cipto, punggawa Panca Garage yang aktif modifikasi mobil.

Masuk tahap poles melalui empat tahapan. Pertama menghilangkan baret halus dipermukaan, kedua untuk menaikkan campuran warna menjadi terlihat oleh mata. Ketiga untuk menghaluskan body setelah repaint. Keempat diluar proses poles, diakhiri dengan menyemprotkan IPA Coating. 

"Setelah melewati tiga tahap poles, kami semprotkan IPA Coating keseluruh permukaan dan kita tunggu sekitar 10 menit. Langkah selanjutnya memberikan cairan coating, efek tampilan lapisan kaca di permukaan.  Butuh waktu 20 jam untuk pengeringan untuk menghasilkan coating yang maksimal. Cukup 1 hingga 2 layer, dengan treatment aftercoating yang benar, durabilitas bisa tahunan dan bergaransi," tambah bro Irwan Cipto.

Maintenance hasil repaint dan coating butuh cara yang tepat. Misalnya mencuci motor di tempat lain, misalnya cara pengelapan harus menggunakan microfiber. "Kami memberikan dua lembar microfiber untuk owner motor yang sudah treatment premium disini. Setelah enam bulan, customer wajib treatment kembali di Panca Garage dan maintenance itu free," jelasnya. Jika garansi 3 tahun, bisa 6 kali maintenance secara gratis ke Panca Garage.

Nah yang punya motor kinclong juga ga perlu ragu untuk cuci motor di Panca Garage. Dari harga cuci biasa Rp25 ribu dan premium Rp50 ribu. Untuk premium semua bodi dilepas, dan bagian mesin dibersihkan secara detail disetiap lekukan.

Cat Kinclong Dikombinasi Karbon Makin Goks

Menggendong tagline One Stop Garge, Panca Garage ternyata juga melayani karbonasi part motor. Motif karbon twirl dan forged dilayani dengan garansi anti kriting dan tanpa sambungan pada permukaannya. Panca Garage melayani carbon per panel, atau bagian tertentu yang diinginkan customer. 

"Pengerjaan carbon part per  panel membutuhkan waktu 7-10 hari. Pengerjaan 2 hari, namun selebihnya butuh koreksi per panel. Dengan harga Rp750 per sentimeter, atau bisa perpanel, bahkan dalam satu motor sekaligus," terang bro Irwan.

Restorasi Motor

Menggandeng tekno tuner, Panca Garage juga berani untuk restorasi. Dari sekedar motor mati, body hancur, untuk direstorasi ulang menjadi benar-benar baru. Restorasi bakal dibuat perhitungan terkait mapping wilayah yang direstorasi.  Lokasi Panca Garage berada di Jl. Raden Saleh No.53, RT.002/RW.009, Karang Mulya, Kec. Karang Tengah, Kota Tangerang, Banten 15157.[Ahs/timBX]
 

  

Tags :

#
workshop panca garage,
#
restorasi motor,
#
cat motor bergaransi,
#
poles bodi motor,
#
carbon panel motor,
#
coating bergaransi

RELATED ARTICLE