MENU
icon label
image label
blacklogo

Wisnu Omega Soundworks: Mobil Kami Dirancang Untuk SQ dan SQL

SEP 29, 2019@00:29 WIB | 657 Views

Di perhelatan BlackAuto Battle Warm Up Jakarta hari pertama, divisi BlackOut Loud mengadakan pertarungan kelas SQ 60K, dan diikuti oleh empat peserta. Tiap peserta menyiapkan audio terbaik dengan settingan yang baik pula. Ada dua club/bengkel yang ikut dalam kegiatan ini, yaitu Venom dan juga Omega Soundworks. Bisa dikatakan cukup lama untuk menguji SQ dari empat mobil ini, lantaran juri yang disertakan tidak hanya satu asosiasi saja, tapi dua asosiasi, yaitu EMMA dan MECA. Hingga didapatilah Wisnu dari Omega Soundworks dengan Honda Jazz miliknya menjadi pemenang kelas SQ 60K di hari pertama BlackAuto Battle Warm Up Jakarta.

Berbincang dengan Om Wisnu, lelaki berkacamata ini mengatakan bahwa Honda Jazz miliknya ini dirancang untuk SQL awalnya.

“Mobil ini kebetulan pernah ikut BlackAuto Battle Warm Up Malang, dan mendapatkan juara ketiga. Namun, untuk Warm Up di Jakarta ini, kita mulai lagi kelas lagi dari kelas SQ termasuk dua mobil lainnya yaitu Grandis dan Innova,” ujar Wisnu.

Lanjutnya, ada beberapa speaker bagian depan diganti untuk event ini, serta power yang diubah lebih besar lagi untuk kebutuan sound qualitynya. Dan pada akhirnya, Wisnu mensetting ulang audio untuk kebutuhan SQ nya. Sehingga mobil ini dapat digunakan untuk dua kompetisi yaitu SQ dan SQL.

“Semua mobil yang kita bawa bisa di SQ, bisa di SQL. Kita juga sekalian memperlihatkan kalau mobil SQ sebenarnya bisa dipakai untul SQL atau sebaliknya. Kalau di Malang kemarin kita pakai Grandis dan Jazz untuk kelas SQL,” lanjut pria berkacamata ini.

Untuk besok hari, (29/9) Wisnu dan timnya juga akan ikut kelas SQL. Untuk BlackAuto Battle Jakarta tanggal 5-6 Oktober mendatang juga, kemungkinan Omega Soundworks juga akan ikut. Modifikasi kedepannya, Wisnu mengatakan tergantung dari hasil esok setelah Kelas SQL.

“Jika memang hasil besok jauh dari kata sempurna, kita bisa restorasi sedikit. Tapi kalau memang dikatakan lumayan dan bagus, kita bertahan di settingan ini. Juri juga kasih masukan dan kebetulan jurinya ada dua asosiasi, EMMA dan MECA, dan jurinya berbeda. Satu mobil diuji dua juri dari dua asosiasi,”tutupnya.[prm/timBX]

spesifikasi:

- Speaker 2 way vox alu

- Full range Fox FR3TI

- Speaker 3way Depan

- Power Vox VK 4100MK3

- Sub woofer prokick PKX7

- Power Monoblock Prokick 10000 untuk drive subwoofer

- head unit alphine

- processor alphine

- kabel Vox

Tags :

#
auto battle,
#
blackauto battle warm up jakarta,
#
blackout loud,
#
sound quality,
#
sq,
#
wisnu,
#
omega soundworks