MENU
icon label
image label
blacklogo

Toyota Veloz Elegant Pegang Gelar King of Black Final BlackAuto Battle 2016

DEC 19, 2016@07:25 WIB | 332 Views

Gelar King of Black cukup diburu oleh para peserta BlackAuto Battle disetiap penyelenggaraannya. Tak terkecuali pada Final BlackAuto Battle 2016 yang berlangsung di Grand City Convention & Exhibition, Surabaya, Jawa Timur, 17-18 Desember.

King of Black merupakan predikat yang diberikan kepada mobil hitam dengan modifikasi terbaik yang harus memenuhi nilai tertinggi dari point-point yang sudah ditentukan oleh panelis juri.

Dan pada Final BlackAuto Battle 2016 terpilihlah Toyota Avanza Veloz milik member Customized Jogjakarta. Radit sang pemilik MPV Toyota produksi 2013 itu menjelaskan kalau dia merasa cukup puas atas pencapaian di Final BlackAuto Battle 2016. “Senang sekali karena waktu BlackAuto Battle 2016 di Solo saya kalah, dan disini saya bisa menang, jadi sangat senang dan bersyukur,” ucap dia.

Menggemari modifikasi sejak duduk di bangku sekolah, Radit menjelaskan kalau Toyota Avanza Veloz miliknya menggunakan konsep Luxury Elegant. Hal itu mengingat ia selalu senang dengan mobil-mobil bercita rasa mewah. Karenanya tak heran kalau Radit memilih rombakan eksterior bergaya Luxury MPV. Bumper bawaan Avanza pun digusur, gantinya bumper dan tambahan sideskirt yang dibuat dengan cara custom. Menyesuaikan bentuk bumper, dibuat pula grill custom dan foglamp custom. Sementara kap mesin ditambahkan system motorized untuk membuka dan menutupnya, dan pada bagian atap ditambah moonroof.

Masuk ke bagian dalam, nuansa mewah makin mencuat. Jok baris pertama dan kedua dibentuk ulang dengan model sofa. Agar makin mewah, dashboard dan pelapis lantai juga dibentuk ulang. Tak ketinggalan sebuah mini bar pada bagian bangku penumpang depan dan di pemiash ruang jok belakang juga dibuat custom.

Sementara jok baris ketiga yang sejatinya ada pada Avanza Veloz diturunkan. Gantinya seperangkat ICE (In Car Entertainment). Dilokasi ini dijejalkan 2 buah subwoofer, 2 buah power monoblok, dan 2 buah power 4 channel yang semuanya berlabel Venom. Sistem tata hiburan ini ditambahkan kosmetik dengan akrilik dan LED sehingga terlihat wah. “Sebenarnya saat proses modifikasi, bagian audio adalah yang pertama kali saya kerjakan,” lanjut dia.

Usai penataan eksterior dan interior rampung, tak lupa Radit menjejalkan sistem air suspension system dua titik pada keempat kaki-kaki mobilnya. Toyota Avanza Veloz hitam ini pun makin terlihat amblas manakala velg ADV ring 18 seakan celup sebagian ke dalam fender ketika mobil dalam keadaan terendah. Radit pun pede menghadapi lawan-lawannya di Final BlackAuto Battle 2016 ketika sekujur tubuh Avanza Veloz ini sudah dilebur cat Super Deep Black. “Saya sengaja pilih warna ini karena mengincar gelar King of Black, dan akhirnya kesampaian,” kekeh Radit. Congrats! [Pra/timBX]