MENU
icon label
image label
blacklogo

Gelar CoC Toyota LC 200 , Makin Sempurna dengan Gelar SQ Unlimited BlackOut Loud

JAN 20, 2022@19:30 WIB | 1,395 Views

Toyota Land Cruiser 200 warna hitam ini sudah memulai pertarungan di contes car audio di kontes car audio dari beberapa asosiasi car audio di Indonesia sejak  tahun 2019 silam.  Saat itu, nama tim Anak Sekolahan dan nama si owner Ronald Safar membumbung tinggi karena dinobatkan sebagai Champion of Champion (COC) dari hasil penjurian seluruh juri.  

Tahun 2021 kemarin, Ronald Safar mulai mengikuti kompetisi di BlackAuto Virtual West Region Bandung, berhasil masuk final dan bertanding dengan para finalis dari Central Region, East Region. Ronald Safar akhirnya kembali dinobatkan sebagai kontestan terbaik, dan berhak first place National SQ FFA Class di kategori SQ Unlimited Class.

Menariknya lagi, di antara mobil-mobil yang bertanding ada mobil kelas sultan yang turut duel, salah satunya Land Cruiser milik Ronald Safar yang menggunakan driver set Focal mulai dari tweeter, midbass, midrange, dan front sub hingga 6 buah amplifier Audison Venti.

"Mobil harian dengan modifikasi SQ yang sudah saya upgrade total kali kedua. Tadinya memang sudah kami bikin dan menjadi juara di beberapa kelas. Sementara LC 200 hitam sekarang ini adalah instalasi baru yang baru mengikuti beberapa pertandingan," ungkap Ronald Safar dari tim Anak Sekolahan.

Seluruh titik speaker menggunakan brand Focal dari Prancis. Power dan Processor menggunakan Audison Italia. Control Audio dan Player sudah diupgrade. Total modifikasi yang dikeluarkan dari kantong Ronald Safar setara dengan harga Toyota Land Cruiser 200 baru. 

Menggunakan head unit A&K SP 2000 disempurnakan dengan DSP Audison Bit One HD Virtuoso, mengisi sisi yang kurang maksimal di head unit. Tambahan vokal,  diperjelas dengan  Focal Utopia ukuran 3,5 dan 8 serta speaker Focal Ultima semuanya buatan Prancis. Semuanya diinstal dengan di workshop BestBuddyShop.com, dengan part paling mahal dan tuning paling eksotis.

Atas tuning tersebut, membawa Ronald Safar pada jenjang paling keren, setelah dikurasi oleh dua asosiasi EMMA dan CAN. Toyota Land Cruiser 200 memenangi kategori Sound Quality dan memenangkan kelas tertinggi SQ Unlimited Class. [Ahs/timBX]

Tags :

#
blackout loud,
#
champion of champion,
#
blackauto virtual battle,
#
sound quality,
#
sq unlimited class,
#
anak sekolahan,
#
autobattle,
#
blackauto