MENU
icon label
image label
blacklogo

The Master Of BlackAuto Battle 2016

DEC 19, 2016@09:04 WIB | 721 Views

Setelah sekian lama dinanti nanti akhirnya Humther Project berhasil menyabet gelar The Black Auto Master 2016 yang berlangsung di Grand City, Surabaya.

Tidak heran jika Hamther ini berhasil menyabet gelar Master, karena modifikasinya terbilang extreme sekaligus menyedot perhatian para pengunjung kontes modifikasi ini. Anda tidak mungkin dapat menerka basis yang digunakan untuk memodifikasi mobil ini.

Perubahan pada sektor ekterior meliputi keseluruhan body yang terbuat dari berbagai bahan mulai plat besi, fiber untuk bagian bumpernya, dan tentunya finishing airbrush grafis berkelir hijau.

Berbagai titik disematkan sistem motorize dengan total 12 titik agar menjadi piranti pendukung yang diandalkan untuk mengoperasikan sistem pintu, kap mesin dan bagasi belakang. Velg mengadopsi ukuran 24 inci, ditunjang oleh sistem suspensi udara 2 titik guna mendukung aksi sang Humther saat dioperasikan. 

Bagaimana dengan interiornya? Semua dimodifikasi mulai dari dashboard, doortrim, jok, setir, semuanya dilapisi kulit dari Murano. Perangkat entertainment menjadi pelengkap sektor interior seperti full audio dengan brand Pionner 8 sub, dan 14 speaker. Bahkan ada DJ tab yang diinstall dan Tv monitor 14 unit.

Mesin Panther tidak tersisa sama sekali. Sebagai gantinya, Hamther mengadopsi GM 4-bolt dengan cylinder head pakai kepunyaan Edelbrock hingga karburatornya juga dari produk yang sama dengan spesifikasi super racing quadcarburator dual CFM.

Menariknya, dalam gelaran Final BlackAuto Battel 2016 ini semua peserta khususnya mobil yang sudah di modifikasi ekstrim harus mengikuti regulasi yang sudah ditentukan oleh panitia yakni menguji ketaguhan mesin di atas Dyno. Ketika di test diatas mesin dyon, Humther ini menghasilkan tenagaa yang cukup fantastis yaitu 145,3 Hp.

"Kerja keras kami terbukti dapat meraih gelar bergengsi The Black Auto Master di ajang Final BlackAuto Battle 2016 Surabaya," ungkap Abe sang pemilik Project Humther. "Semoga tahun depan Project Hamther dapat berkembang lebih baik," tambah Abe.

Selamat kepada Hamther telah berhasil meraih gelar The Master pada Final BlackAuto Battle Surabaya kali ini. Sampai jumpa di BlackAuto Battle 2017!! [ddy/timBX]