MENU
icon label
image label
blacklogo

Terinsiprasi Dari Blackxperience, Honda Jazz Ini Raih Gelar King Of Black BAB Makasar 2018

AUG 05, 2018@00:30 WIB | 879 Views

Siapa bilang Honda Jazz hanya digunakan sebagai mobil keluarga. Sebab, compact hatchback ini berhasil menyabet gelar King Of Black di ajang Black Auto Battle (BAB) Makasar 2018. Wajar, karena pemilik Jazz lansiran 2011 ini sudah habis-habisan untuk memodifikasi hatchback kesayangannya hingga menelan ratusan juta.

Mahasiswa yang menimba ilmu di Universitas Muslim Indonesia, Makasar ini mengatakan, modifikasi konsep street racing ini sudah menghabiskan dana lebih dari Rp 200 juta. Kata dia, konsep ini diambil karena dirinya suka mobil beraliran garang dan juga racy. "Saya ngga perlu buktikan lagi Jazz pun bisa dimodifikasi seperti apa saja.”

Nah, apakah warna Solid Black yang diusungnya ini terinspirasi dari superhero malam alias Batman? Kata dia, bukan. Menurutnya warna ini terisnpirasi dari warna laman Blackxperience yang jantan dan berani, jadi dilihat mata enggak terlalu mencolok dan enggak cepat bosan. Wow..

Sementara agar modifikasi yang diusungnya sesuai konsep, ia pun mengirim mobilnya ke bengkel Rgarage. Oleh builder yang bermarkas di bilangan jalan Janggo Paroko, Makasar itu, mobilnya mengadopsi bodi kit custom. "Full bodi. Untuk headlamp custom LED dengan konsep malas, jadi menggunakan akrilik," tuturnya.

Selain itu, agar hatchback miliknya ini terlihat ekstrem saat mengikuti kontes. Pria berusia 22 tahun ini menyematkan motorized pada bagian pintu depan belakang, bagasi hingga kap mesin. "Kap depan, pintu kanan kiri dan bagasi belakang shift door. Dan pegangan pintu saya hilangkan dan saya aplikasikan sistem motorized, jadi untuk membukanya hanya dengan remote," tuturnya.

Sementara di bagian pintu bagasi dibuat model Lambo Murcielago SV. Kesan ekstrem dan nyentriknya makin kuat saat memasuki kaki-kaki dengan airsus 2ch adjustable yang membuatnya makin ceper. Pelek yang dipakai juga hanya berukuran 18 inci lansiran Meister namun justru menemukan fitment-nya karena dimensi mobil yang tidak begitu besar.



Pun dengan interior, agar terkesan sport mulai dari dasbor, jok, pilar pintu, serta beberapa panel pun dibalut bahan carbon. Bukan hanya itu, jok pun menggunakan Bride dan ada penambahan layar dan PlayStation di dasbor depannya.

Sebagai penggila sekaligus modilover sejati, Iqbal tak ingin tampilan biasa aja pada mobil yang dijadikan andalan untuk bersaing di ajang kontes Black Auto Battle Makasar 2018. Aksi olah eksterior diselaraskan dengan sisi interior yang bergaya single seater disisi tengah untuk kemudian disesaki seperangkat in car entertainment.

Bagi Iqbal, selama modifikasi bagian tersulit dalam modifikasinya adalah bagaimana menata subwoofer 4 piece agar terpasang secara proporsional tanpa merusak fungsional kap belakang.  Di bagian bagasi belakang berisi audio terdiri 2 subwoofer 10 inci, sedangkan 2 subwoofer 6 inci berada di depan. Selain itu didukung speaker split, DJ, playstation dan TV LED. Nah kunci kemenangannya bagi Iqbal adalah modifikasi tetap berfungsi.

Sebaik apapun modifikasi yang paling menjadi poin bagi juri adalah secara fungsional berjalan semua. Dari kaca mobil, power window  semua berfungsi, bahkan sampai fungsi turbo nitrosnya. Selamat Bro..!! [Bil/timBX]

Tags :

#
honda jazz,
#
king of black,
#
black auto battle (bab) makasar 2018