MENU
icon label
image label
blacklogo

Sirion Black Bertema Street Racing, The Special Project

APR 08, 2018@03:00 WIB | 496 Views

Daihatsu Sirion, Matic tahun 2012 ditangan Iswar dari Creative Auto Modified, Pekan Baru telah mengalami modifikasi total dan terbilang ekstrim. Pasalnya, sang owner yang berdomisili di Semarang, telah memberikan kepercayaan kepada Creative Auto Modified untuk memodifikasi mobilnya.

Tema modifikasinya lebih gaya street racing, dengan menambahkan part turbo. Di sektor bodykit menambahkan bumper front and rear, wide body  front and rear. Di sektor kaki-kaki menggunakan velg Ring 19 inci  dengan lebar 11.5x13. Gaya street racing semakin menyatu berkat penambahan tabung Nos. Sektor interior menurut Iswar, untuk mendukung infotainment dengan modifikasi full audio yang semakin ciamik.

Performa  mesin Sirion ditambahkan dengan adanya turbo, untuk mendukung kinerja powertrain serta dukungan Nos, semakin mempertegas aliran street racing, yang melipatgandakan power mesin.

Tampil Sirion yang seperti mobil batman ini,  oleh Iswar ditambahkan beberapa 10 titik motorized, antara lain di kap mesin, 8 motorized di bagian pintu  dan 1 motorized di kap belakang. Pola pintu  model seperti Sirion ini diberi nama connection door.

Gaya street racing didukung dengan tampilan interior melalui penggunaan  jok Recaro depan dan belakang. Seluruh kabin menggunakan finishing kulit dari M-Btech.  Bagian ruang mesin bawah pun difinishing dengan warna merah candy.

Sedangkan bagian eksteriornya dibalut dengan warna hitam solid, mempertegas di kelas mana Sirion ini akan menempatkan posisinya. Velg difinishing warna hitam, massive wing rear juga berwarna hitam. Dibagian lampu depan tetap menggunakan bawaan, namun dicustom dengan menambahkan angle eyes agar menambah tampilan si Sirion Black.

Untuk menggarap Sirion black ini, Iswar membutuhkan waktu sekitar 4 bulan, tepatnya akhir Desember 2017 dan baru selesai pada minggu keempat bulan Maret 2018. Uniknya meski posisi mobil Sirion ini di Semarang, dan tidak perlu perlu dikirim ke Pekanbaru untuk pengerjaannya. Iswar mengirim 4 kru tim creative dari Pekanbaru ke Semarang untuk pengerjaannya.

“Ini sifatnya special project, jadi kami yang mendatangi customer kami untuk pengerjaan modifikasi tersebut. Dan sampai minggu kemarin dana yang dibutuhkan untuk modifikiasi menyedot anggaran hingga Rp250 jutaan,” jelas Iswar di arena BlackAuto Battle  GOR Purwokerto.

Untuk kedepannya modifikasi Sirion ini  tak berhenti sebagai model street racing saja. Sang owner asli Semarang tersebut berencana membangun mobilnya berubah menjadi gaya Rocket Bunny. Tentunya itu akan melibatkan pembangunan sasis, bodykit dan sejumlah perubahan untuk swap engine.

“Setiap modifikator yang mengikuti kontes tentunya berharap ingin menang. Namun apapun hasilnya kami serahkan ke dewan  juri. Kalau melihat  kompetitor yang ikut kontest sekarang ini, saya cukup puas dan ada keyakinan dalam diri saya akan merebut juara,” tutup  Iswar kepada tim Blackxperience.[Ahs/timBX]

Tags :

#
blackauto battle purwokerto,
#
street racing,
#
sirion black,
#
special project