MENU
icon label
image label
blacklogo

Setingan Lebih Matang, Jazz Merah Tim Omega Sabet Master of SQL

SEP 30, 2019@03:14 WIB | 261 Views

Tim Omega kembali harus kembali bertemu dengan lawan yang tangguh seperti tim MJM-Meloncrot di hari kedua BlackAuto Battle Warm Up 2019 Jakarta. Tepatnya di kelas Twin Boombox SQL BlackOut Loud Arena pada 29 September 2019 di Plaza Barat GBK Senayan, Jakarta. Pertemuan kedua tim beraroma El-Clasico yang cukup prestisius, pasalnya Omega Soundwork adalah juara di babak pertama BlackAuto Battle Warm Up 2019 Malang, seperti halnya di battle arena di tahun 2018.

Wisnu sebagai audio installer dari punggawa Omega telah mempersiapkan jauh-jauh hari sebelum Warm Up Malang. Honda Jazz Merah yang menjadi Juara 3 di BlackOut Loud Malang, kini menjadi juara 1 di Warm Up Jakarta. "Sektor yang kami persiapkan adalah merubah setingan setelah hanya juara 3. Secara teknis perubahan terjadi pada box, sehingga setingan lain seperti power, equalizer,  prosesor dan head unit berubah total," buka Wisnu kepada tim Blackxperience.com.

Setingan berubah dengan mempertahankan part audio seperti sebelumnya. "Lebih ke setingan equalizer dan naik turunnya setingan crossover. Prosesor untuk menghasilkan suara yang lebih maksimal hingga 20-30 persen. Kami menyadari banyak kekurangan saat berlomba di BlackAuto Battle Warm Up Malang, tepatnya kurang optimal dalam setting crossover dan equalizer prosesor belum berfungsi secara optimal. Kami menyempurnakan kembali setingan keduanya sehingga berhasil menjadi juara pertama SQL Twin Boombox," jelasnya.

Banyak faktor yang membuat setingan kurang maksimal, antara lain bass yang kurang dalam, speaker kurang jernih, twitter dan tonal kurang bagus, serta kekompakan audio yang kurang bagus. Tidak ada kata akhir dalam dunia car audio, semuanya bisa ditingkatkan hingga titik maksimal.

Selanjutnya, Wisnu dan tim Omega berusaha menjaga setingan audio yang ada. Sambil menunggu kompetitor yang turun, dan melebihi kualitas yang ada. Wisnu berusaha memberikan perlawanan positif dan terbuka yakni dengan terus berkompetisi di dunia kontes audio Tanah Air.

"Dunia Car Audio yang dinamis dan mampu bersaing di kompetisi dengan berbagai varian kompetitor. Dengan rajin mengikuti kompetisi, pengetahuan bertambah," tutur Wisnu.

Hal itu dibuktikan dengan keikutsertaan Jazz Merah bernomor G 511 TI di berbagai kompetisi seperti EMMA dan MECA yang diselenggarakan di Solo dan Bali. "Mengikuti kelas segmented di 60K bagi saya bukan downgrade. Nilai tersebut menggambarkan nilai part audionya yang utama, tidak termasuk kosmetik yang membuat harga modifikasi car audio menjadi melambung," tutup Wisnu yang mengaku sudah memodifikasi box sebanyak 5 kali hingga saat ini. 

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, part modifikasi Jazz Merah ini menggunakan  speaker Vox, power Prokick, subwoofer Prokick PKx7, speaker dan twitter ground zero, midrange TI, dan processor Alpine.[Ahs/timBX] 

Tags :

#
blackout loud 2019,
#
blackauto battle warm up 2019 jakarta,
#
sql twin boombox,
#
omega soundwork