MENU
icon label
image label
blacklogo

Perang Modifikasi Pada Blackauto Final Battle Jogja 2023, Begini Kata Dewan Juri

OCT 22, 2023@15:00 WIB | 996 Views

Resmi berakhir kemarin 22 Oktober 2023, gelaran Blackauto Final Battle Jogja 2023 meninggalkan kesan dan pengalaman seru bagi pengunjung dan pesertanya.

Mulai dari jejeran puluhan modifikasi, hingga para peserta yang datang bukan hanya dari Jogja saja nih Blackpals. Ada peserta dari Jakarta, Bekasi, bahkan ada yang dari Pulau Dewata alias Bali semangat dan antusiast datang ke Blackauto Final Battle Jogja 2023 ini.

Sebab itu, untuk mendapatkan beberapa pemenang ajang modifikasi ini tim BlackXperience pun mendatangkan beberapa dewan juri dari APACT (Asia Pasific Car Tuning) yang pastinya verified dengan sertifikasi. Beberapa diiantaranya yaitu bro Ojiek, bro Prima, bro Toni, bro Yogi dan Bro Willy. 

Para tim juri tersebut akan menilai kategori Blackauto Modify atau modifikasi estetika, Black Outloud (modifikasi car audio), Blackauto Dynotest (modifikasi dan mengukur kemampuan mesin).Salah satu kategori yang favorit dan paling banyak peminatnya yaitu Blackauto Modify dengan dua kategori kelas yang dibuka.

"Blackauto Final Battle Jogja kali ini bagus banget, pesertanya juga beragam dari berbagai kalangan kan kategori modifikasi. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pengunjungnya juga meningkat," tutur bro Ojiek.

Menggaris bawahi kesan bro Ojiek tersebut, memang benar sekali nih Blackpals. Saat memasuki area indoor modifikasi, pandangan mata langsung disuguhi barisan mobil-mobil culture yang ternyata tergabung dalam satu komunitas #Made In Jogja.

Sebut saja ada BMW Serie 7, Porsche, Mercedes Benz W124 CE, Toyota Crown hingga ada salah satu mobil JDM yang tampil menggairahkan, yups Nissan Skyline R33.

"Dengar dan dapat info BlackXperience mau bikin event di Jogja beberapa waktu lalu, kami sengaja siapkan. Hari ini total kami turunkan 18 mobil. 17 dikategori culture, sedangkan satu lagi disebelah sana Nissan 200SX mewakili dikategori Contest," buka Rais perwakilan #Made In Jogja.

Meski memiliki tampilan yang keren-keren abis, mobil-mobil peserta Blackauto Final Battle Jogja 2023 ini harus memenuhi beberapa syarat penilaian.

"Jogjakarta sekarang arahnya lebih ramai ke stance nih, tapi tetap penilaian wajib kami lakukan lima sektor. Mulai dari eksterior interior, car audio, undercarriage dan mesin. Dan konsep harus jelas, jangan sampai 'lari' dari apa yang udah ditargetkan," seloroh Prima tim BX wawancarai.

Nah kalau bro Ojiek dan bro Prima sebagai juri modified, kita saatnya geser ke juri perfomance alias penjurian mesin dan uji dynotest yaitu ada bro Yogi dan bro Arnold.

Sebelum turun ngomongin dynotest, dalam penilaian sektor performa juga ikut ambil peran baik di modify atau dynotest.

"Jadi semua part atau yang diupgrade disektor mesin harus fungsional dan berkerja baik. Enggak asal pasang ini itu atau justru ngilangin fungsi asli mobil sebagai alat transportasi,"ucap bro Yogi kami temui di area Blackauto Dynotest.

Tak dipungkiri, ajang Blackauto Dynotest jadi salah satu magnet utama peserta dan pengunjung Blackauto Final Battle Jogja 2023.

Saat raungan mesin mobil serta deru kipas pendingin terdengar puluhan bahkan ratusan orang langsung merapat ke area Blackauto Dynotest.

Buat kalian yang penasaran, apa sih yang harus dipersiapkan jika mobil ingin ikut dynotest? Bro Arnold sebagai juri Blackauto Dynotest pun langsung memberi tips singkat nih.

"Disetiap kota khususnya dua kota sebelum Jogja ini, Blackauto Dynotest selalu jadi pusat perhatian dan daya tarik. Mobil-mobil yang datang juga makin beragam dan tenaganya sudah banyak yang besar dan kencang baik diesel atau bensin," buka Arnold.

"Pokoknya buat kalian yang mau naik dyno wajib prepare mesin, oli dicek semua dan siapin mobil sebaik mungkin jadi pas saatnya dyno mobil aman, tanpa kendala dan horsepower yang didapatkan sesuai ekspetasi,"tutup cowok beroutfit warepack khas tuner engine satu ini.

Buat yang mau tau keseruan lainnya di pada Blackauto Final Battle Jogja 2023 dua hari kemarin, silahkan lihat artikel lainnya di BlackXperience.com [Azz/timBX].

Tags :

#
blackauto final battle jogja 2023,
#
jogjakarta,
#
apact,
#
modifikasi