MENU
icon label
image label
blacklogo

Nissan Silvia S15 Street Racing, Raih Second Runner Up the Champ BlackAuto Battle Balikpapan 2019

AUG 18, 2019@03:41 WIB | 349 Views

Nissan Silvia milik Rahman dari komunitas Connection ini meraih perhatian pengunjung arena BlackAuto Battle 2019 di Balikpapan. Pasalnya varian Nissan yang satu ini disuntik mati karena takut mengalahkan ketenaran GTR-R35, sehingga keberadaannya cukup jarang di temukan di jalanan. Rahman yang menyukai olah raga drifting, memodifikasi mobilnya dengan mengusung gaya street racing. Connection salah satu komunitas yang merebut tahta tertinggi BlackAuto Battle 2016 sebagai the Camp.

Dengan Nissan Silvia, Connection berusaha ingin meraih kembali gelar the Champ pada BlackAuto Battle 2019 ini. Dengan modifikasi yang terbilang compact, mulai dari eksterior, interior, undercarriage dan mesin, Adam yang mewakili sang owner Rahman menjelaskan kepada tim Blackxperience.com sektor modifikasi apa saja yang sudah diusung.

Secara look memang Nissan Silvia ini cukup proper untuk ajang drifting. Adam mengiyakan bahwa dugaan kami, bahwa sektor engine telah dimodifikasi ulang untuk menghasilkan tenaga hingga 470 hp dan undercarriage yang proper untuk dunia drifting.  Mesin SR20DET masih digunakan namun dengan modifikasi daleman mesin yang disokong brand HKS.

Secara perpaduan warna, menggunakan teknik wrapping dan karbon. Bagian hood menggunakan bahan karbon buatan Varis, sedangkan bagian lain seperti splitter, canard, sideskirt, diffuser dan GT wing rear dibuat oleh S15 Rocket Bunny kit. Sedangkan part karbon mengandalkan bengkel aeromotive Bandung dan body secara keseluruhan dibuat Rifat Sungkar.

Sektor mesin dikerjakan melalui tangan Rifat Sungkar, mengadopsi HKS GT II 7460, HKS cam pulley, HKS forged piston kit, HKS connecting ROD. Sedangkan exhaust menggunakan titanium exhaust Tomei, dan menggunakan Greedy Intercooler, begitu juga dengan Blowoff Valve dan metering Greedy. Sektor gearboxnya telah menggunakan Holinger 6 speed sequential dan mampu untuk dinaikkan hingga 600 hp.

Sistem elektrikalnya dipasok dengan haltech PS2000, power switch, ignition switch, start switch, dain intercooler spray switch. Silvia S15 ini telah dilengkapi dengan system pendingin berupa GReddy oil cooler, tilton diff cooler, dan Nismo Low Temperature Thermostat.

Diakhir acara, panitia mengganjar Nissan Silvia S15 sebagai 2nd runner up BlackAuto Modify. Dimas selaku ketua Connection cabang Samarinda cukup bahagia dengan raihan tersebut. “Ini mengulangi kesuksesan komunitas kami di BlackAuto Battle 2016, meski hanya runner up. Sudah lumayan dengan hasil ini kami cukup bersyukur,” tutur Dimas.

Nissan Silvia S15 ini telah 1 tahun selesai modifikasi, menurut Dimas mengikuti BlackAuto Modify cukup dengan persiapan kecil. “Perjalanan Samarinda ke Balikpapan lumayan jauh, jadi kami gunakan towing yang kebetulan menjadi bagian dari bisnis komunitas kami,” aku Dimas.

Hingga sekarang Connection cukup aktif di dunia modifikasi. “Kami selalu mengajak share teman-teman untuk modifikasi. Konsep bisa kami bantu, dan komunikasi sesama anggota ke 40 member terbilang cukup lancar. Connection menjembatani para member yang ingin lebih fokus di dunia modifikasi. Salah satunya Nissan Silvia S15 telah kami jadwalkan untuk gelaran kontes modifikasi selama 2019 ini,” tutup Dimas.[Ahs/timBX]

Tags :

#
nissan silvia s15,
#
komunitas mobil connection,
#
blackauto modify,
#
blackauto battle 2019,
#
second runner up,
#
blackauto battle balikpapan 2019