MENU
icon label
image label
blacklogo

Ngobrolin BlackAuto Battle dan Skeptisme Anak Mobil

JUL 15, 2020@10:00 WIB | 69 Views

Membahas serba-serbi dunia otomotif, BlackTalk episode perdana membahas mengenai event modifikasi otomotif terbesar, BlackAuto Battle. Dipandu host kapten APACT, Boy Prabowo dalam obrolan suasana podcast, pembicaraan bermula dengan entitas BlackAuto Battle dan latar belakang kompetisi ini.

"Tahun 2004 demand wadah modifikasi lagi besar-besarnya, BlackAuto Battle hadir di situ untuk memenuhinya, yang main modif bisa main ke tempat gue, mau main kenceng-kencengan bisa ikut dyno di kita juga ada, seneng main car audio lu juga bisa main, jadi semua berkumpul." Ujar Boy.

Tak hanya itu, pembahasan berlanjut lebih dalam ke arah peranan APACT sebagai regulator dan ciri khas event ini jika dibandingkan dengan event serupa. Menengahkan narasumber Audi dan Ozzie sebagai juri BAB yang turun langsung di arena penilaian,  "APACT punya regulasi yang kuat, barometernya jelas, jadi gampang menerapkan dan menginformasikannya." Jelas Audi.

Boy menambahkan "Kita punya rule book yang bisa di-download, secara umum menggambarkan kategori dan dasar penilaian. Jadi ketika lu bangun mobil, rule book itu sebagai panduan lu mau ke arah mana."

Pertanyaan pun lepas ke pengalaman mereka selama menjuri, kota-kota mana saja yang berkesan. "Surabaya sih, di kota ini kontestannya lengkap, apa aja ada, klasik ada offroad ada." Ucap Ozzie. Audi menambahkan, "Kalo gue final kemarin di Jogja berkesan, ada meet up dan kontes jadi satu, di sana juga ada aliran baru yang bisa naik ke atas, jadi ga melulu ekstrem, dan semuanya juga terukur lewat scoresheet."

Menyelam begitu dalam, bahasan lebih ringan kembali diangkat dengan poin gaya hidup anak mobil, termasuk hedonism, tongkrongan, dan anomalinya. "Ya ga bisa dipungkiri, kalau kehidupan anak mobil dekat dengan cewek dan hal berbau hedonism, tapi memang ga semua begitu." Ucap Boy. "Banyak dari anak mobil yang sekedar hangout, sharing bertukar informasi." Tambah Audi.

Menjelang akhir, obrolan ringan seperti tren mobil, mobil impian dan harapan mengenai event BlackAuto Battle di masa mendatang pun jadi topic menarik yang harus Blackpals simak dalam video. [leo/timBX]

Tags :

#
blackauto battle,
#
black talks