MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Honda Jazz 2010: R One Konsep

NOV 19, 2017@13:00 WIB | 849 Views

Nama rumah modifikasi, Arie Galaxy memang sudah tenar di kancah modifikasi tanah air. Berbagai modifikasi mobil ia lakoni agar konsumennya puas dengan hasil yang diinginkan.

Pada ajang Final BlackAuto Battle Bandung 2017, pria berdomisi di Bandung ini menurunkan sebuah mobil Honda Jazz dengan bertema kan konsep futuristik. Memang jika dilihat mobil tahun 2010 ini sudah berubah total di eksterior, interior maupun jantung pacunya sendiri.

"Kenapa bikin konsep futuristik? Karena dari bentuk body kit-nya mobil ini tidak banyak lekukannya. Bukanya mobil konsep memang seperti itu," bilang Arie di Bandung.

Menurut Arie, pada bagian eksterior ia membuat grafis airbrush dengan paduan warna ungu dan biru membuat mobil ini makin ciamik. Untuk perubahanya sendiri seluruh bagian wide bodi depan, side skrit dan belakang di buat ulang dengan cara di custom.

Untuk pencahayaan lampu depan dirubah oleh Arie lebih kecil dan memanjang. Hal ini agar mobil hatchback Jepang ini lebih agresif ditambah penambahan lampu bawah bumper depan. Masih pada dibagian luar, Arie membuat mobil ini menjadi 3 pintu saja depan dan belakang. Kemudian warna bodi dipercantik dengan tema airbursh futuristik dengan paduan warna ungu dan biru.

Honda Jazz yang memiliki nama 'R One Konsep' ini sengaja dibuat se-futuristik mungkin oleh Arie. Sebab konsumennya memang menyukai mobil konsep yang memiliki wajah futuristik. Masuk dibagian kabin, kesan mewah juga tersaji pada mobil ini. Dengan balutan warna biru dan putih pada seluruh kabin dan penataan ornamen apik membuat mobil ini lebih futuristik.

Apalagi Arie menambahkan jok custom, penggantian stir kemudi custom dan penambahan stir dikiri. "Kalau pada bagian stir kiri ini untuk main game PS3. Disamping itu juga kita membuat teknologi ini setinggi mungkin. Seperti kita bisa main pakai gadget, iphone," tegas Arie.

Namanya juga membuat teknologi setinggi mungkin, seluruh pintu depan, belakang dan kap mesin disematkan sistem motorized yang bisa dengan cara pakai gadget. Hal serupa juga terjadi di bagian kaki kaki dimana Arie hanya menyematkan 2 titik air suspension merk air gen.

Sistem audionya sendiri, Arie mempercayakan semua yang menempel pada mobilnya dengan merk momentum triple coil ada 4 subwoofer 500 watt dua unit, power momentum, untuk powernya sendiri Arie mempercayakan gramond. "Audio sendiri kita pikiran juga untuk membuatnya. Kita tetap harus memikirkan suara yang keluar dari mobil ini. Kita harus buat disibel ini lebih bagus," kata Arie.

Pada mesinnya sendiri, mobil ini masih mempercayakan mesin Honda Jazz aslinya. Arie hanya meng-upgrade mesin ini dengan cara menganti internal enginenya semuanya seperti turbo dan pengantian elektronik memakai halteck ps 500 printer. [ddy/timbx]

Spesifikasi

Mobil: Honda Jazz 2010

Eksterior: full body kit depan, belakang dan side skirt, lampu custom, pintu kanan kiri dengam sistem motorized, pintu belakang motorized dan kap mesin motorized.

Interior: jok custom, penambahan stir kiri, stir kanan custom

Kaki kaki: air suspension air gen

Mesin: turbo, elektronik halteck 5k printer

Tags :

#
modifikasi honda jazz 2010,
#
modifikasi honda,
#
modifikasi honda jazz,
#
final blackauto battle 2017,
#
blackauto battle 2017