MENU
icon label
image label
blacklogo

Modifikasi Honda CRV - ICE On The Wheels

AUG 04, 2018@15:00 WIB | 1,236 Views

Demi pencapaian yang maksimal, dua aliran modifikasi CR-V ini pun diterapkan di ajang Black Auto Battle (BAB) 2018 di Makasar. Banyak orang masih tak puas melakukan modifikasi terhadap Honda CR-V yang sejatinya memang sudah didukung desain bawaan yang sporty. Salah satu yang melakukannya adalah Andri. Tak banyak pertimbangan, pria yang menjalani bisnis di bidang pertanian ini segera menerapkan dua aliran Elegant VIP yang dipadu sistim ICE (in-car entertainment) penuh.

Bodi kit kastem yang diusung oleh CRV keluaran 2013 ini, butuh waktu 6 bulan dalam pengerjaannya. Dan hasilnya, niatnya untuk ikut serta dalam ajang BAB 2018 Makasar pun terkejar. Ia menyerahkan urusan pengerjaan bodi di bengkel Othems Auto Club di Sidrap, Makasar, maka tak heran warna White Mica menghiasi eksterior CR-V tersebut.

Berdasar pada pertimbangan untuk mobil display dan daily use, maka pria berusia 31 tahun ini memilih mengadopsi velg Panther R20 x 9,5 inci dengan ban Forceum 245/40/ZR20. Uniknya, guna menegaskan velg besarnya, pada bagian buritan terdapat diffuser kastem yang turut menegaskan dimensi besarnya.

Pada bagian interior, anda dapat menyematkan Autoloder Nappa Brown yang membalut seluruh bagian dashboard, doortrim, jok, sampai ke ruang dalam kabinnya. Pada kabin juga dapat disematkan berbagai pernik akrilik yang memberikan kesan mewah dan garang pada mobil.

Beragam perangkat audio ada disini, mulai dari head unit double DIN Kenwood berikut processor Alpine, speaker 3way di depan menggunakan Gramound R2, sementara speaker belakangnya Impulse 3way. Ruang bagasi beralih fungsi untuk menempatkan komponen audio ini. Diantaranya ada power amplifier Gramound dan Genetis serta Prokick.

Kemudian dibantu juga dengan kapasitor bank X-Static. Suara bass-nya dieksplor melalui subwoofer 12 inci Digital Design. Visual ditranfer melalui headrets TV dua unit, serta TV sebanyak 27 buah yang diletakan menyebar pada bagian depan, pintu, tengah dan belakang.

Tak terlupakan minibar terdapat di depan dan mengisi jok tengahnya. Terlebih jika ditambahkan lampu 3D yang diletakkan di sepanjang kabin depan hingga belakang, yang akan mempercantik tampilan interior Honda CRV ini. Mantap!! [bil/timBX]

Tags :

#
honda cr-v,
#
black auto battle