MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes W140 Dinobatkan Sebagai Best Black Car of the Day

SEP 30, 2019@05:23 WIB | 220 Views

Dimas dari Colloseum Club mencoba mencari celah untuk mendapatkan gelar paling prestisius di BlackAuto Battle Warm Up 2019 Day 2 dengan menghadirkan satu sedan hitam yang mempesona. Mercedes W140 S320 Short hadir mewakili beberapa mobil sedan hitam lainnya  seperti Mercedes, BMW, hingga Audi A3 hatchback yang berjajar disisi kanan panggung. Dimas mempersiapkan restorasi yang cukup apik menggunakan warna Jack Black, guna mendapatkan piala prestisius Black Car of The Day di BlackAuto Battle Warm Up Day 2.

Mengusung gaya stance, didukung modifikasi dari kaki-kaki menggunakan air suspensi bolt on khusus mobil ini, dilengkapi dengan  airlift serta kompresor VAIR. Sektor pengereman menggunakan Brembo 380 6 port dibagian depan, dan belakang mempertahankan pabrikan. Hal ini tentu bukan sekedar showing, namun lebih membantu performa mesin yang tenaganya lebih besar, setelah melewati fase porting polish.

Sektor interior yang serba hitam didominasi kulit wollsdorf seri nappa. Sisi intertainment dilengkapi head unit pioneer, dan dilengkapi subwoofer. Mengejar kemewahan di zamannya, Dimas juga menambahkan double glass anti peluru. Semua panel interior telah ditutup carbon, terutama pada panel tekstur kayu bawaan pabrikan, untuk menambahkan sisi sporty dan elegan. Tak cukup dengan air suspensi, velgnya telah dimodifikasi menggunakan merek Kranze LX 20 inci, dipadukan dengan ban achilles sporty. 

Powertrain telah dimodifikasi ringan dengan porting polish dan refurbish. Lebih tepatnya mengganti internal mesin yang baru dan mempertahankan block mesin yang lama yang dilansir tahun 1996. Piston dan part lainnya menggunakan milik Mercedes yang OEM. Modifikasi W140 telah berjalan  tiga tahun, dengan warna asli silver.

"Ini pertama kalinya, saya ikut kontes BlackAuto Battle. Dan saya persiapkan mobil hitam untuk mengejar best Black dan best Solid Black. Hari ini terbukti, W140 milik saya menyabet sebagai Best Black Car of the Day," ucap Dimas.

Modifikasi Mercedes W140 menyertakan beberapa bengkel body Auto 39 di jalan Veteran Raya no.39 Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Dimas mengaku tenaga yang dihasilkan seperti mobil baru, dan performa lebih balance. "Dari proses refurbish, W140 milik saya ini baru berjalan 6000 km," tukasnya, yang mengaku part internal mesin W140 banyak kesamaan dengan seri lain Mercedes. 


 
Selama modifikasi memakan waktu pengerjaan 3 bulan. Dimas juga menambahkan poles dan coating untuk menambah kharisma hitam yang khas. Ketika ditanya budget modifikasinya, Dimas mengaku merogoh dompet hingga Rp150 jutaan.[Ahs/timBX]

Tags :

#
best black car of the day,
#
warm up,
#
blackauto battle 2019 jakarta,
#
colloseum club,
#
mercedes,
#
mercedes benz w140