MENU
icon label
image label
blacklogo

Macan Tanding Ico Audio Work Sabet Juara I SPL, Out Loud Tahun Depan Hadirkan Pajero Milik Happy Asmara

OCT 21, 2023@20:00 WIB | 938 Views

Kelas Black Out Loud yang juga ga kalah seru adalah FUN SPL, sebuah kontes yang menghadirkan cara jedut SPL. Makin hari makin diminati, sering banyaknya kontes audio di tanah air. Di Black Out Loud, ada 8 peserta, seperti Omega, Maximos, Tim HSR, Trio Motor, ICO SW, dan Jamal Omega. 

Tim Ico Audio Work, Santi Wijaya sebagai pemenang Black Out Loud FUN SPL punya kejutan besar karena berhasil merebut dua podium sekaligus. Pertama juara III SQL dan Juara I FUN SPL. Disebut kejutan karena memang mereka bergerak cepat untuk membangun sebuah mobil kompetisi yang terbilang tidak gampang. Tim Ico menggunakan Daihatsu Ayla bertanding dalam SQL dan FUN SPL.

peserta Black Out Loud 2023

"Mobil Ayla merah ini baru jadi dan langsung bertanding di Black Out Loud Yogyakarta. Paling penting disini adalah memahami regulasi Black Out Loud, mana aturan yang dipakai," Yudi Eko Legowo alias Gwox, owner Gwox Audio Malang.  

modifikasi audio mobil Ayla

Part modifikasi yang digunakan saat FUN SPL seperti Power Pro Kick 10000, Subwoofer Zevox. Sedangkan saat bertanding di kelas SQL Power Momentum, dan Subwoofer tetap Zevox. Stabilizer Accu Qmax Nano dan iForce. Untuk elektrikal menggunakan accu 150 amphere depan dan 400 amphere di belakang. 

Bro Gwox mengungkapkan tren modifikasi mobil sektor car audio tumbuh sejak 2020 lalu. Dengan kebulatan tekad dan skill mengantarkan customer untuk membangun mobil kompetisi. Hal itu sejalan dengan maraknya kompetisi car audio di Jawa Timur.

ayla modif audio

"Nyawa workshop audio itu, yang turun dan terjun di kontes. Kalau ga ikut kontes, ya market kita langsung down. Selain SQL, kami juga menggarap mobil SQ untuk Audiophile dari Malang, Kediri dan sebagainya.

Tim Ico Audio Work berlokasi di Karang Anyar Solo, ternyata tidak berjalan sendirian. Mereka yang ikut membackup adalah sebuah grup MAC (Malang Audio Community), ada enam workshop di Malang, Kediri, Jombang, Solo, Salatiga dan Kediri. Yang bikin keder, ada 8 member mewakili MAC ikut turun dan keseharian mereka sebagai audio tuner. 

"Sebenarnya MAC hari ini hanya dihadiri 3 kota, Kediri, Malang dan Solo. Dan tiga mobil sebenarnya sudah disiapkan, sayangnya tidak dapat slot pertandingan untuk mewakili kota Solo. Kalau tahun depan, Insya Allah kami siap dengan 4 mobil dari Jawa Tengah dan Jawa Timur," tukas Ico, dari Ico Audio Work.

Kalau seandainya ICO dapat slot lebih banyak, 1 satu unit mobil milik Happy Asmara yang bakal ikut tanding. Namun karena slot tidak memenuhi dan masih ada trouble, makanya dipersiapkan untuk tahun depan. Kalau boleh dibilang, sejak Happy Asmara mengalami hubungan dengan Denny Caknan, mobil Pajero milik Happy tersebut dibangun untuk kompetisi SQL.

Sebelum mendapatkan prestasi di Black Out Loud 2023, MAC sebagai komunitas pernah menyabet 11 piala dari 9 kelas dibawah asosiasi USACI di kota Jombang.

"Dari sembilan kelas yang dibuka, setiap kelas ada 8-9 mobil. Kelasnya dari 20 juta, 30 juta, 60 juta dan lainnya. Kontes lokal car audio dibawah USACI. Di sembilan kelas tersebut kami sapu bersih, champion pertama semua," tambah Gwox menceritakan perjalanan mereka sebagai sebagai petarung kontes. [Ahs/timBX]

Tags :

#
black out loud,
#
fun spl,
#
black auto battle jogja 2023,
#
ico audio work,
#
malang audio community