MENU
icon label
image label
blacklogo

Komunitas Vavoma Turunkan 11 Mobil Kontes di BlackAuto Battle Seri 2 Bali, Jazz HellBoy Incar The Champ

OCT 29, 2022@16:44 WIB | 263 Views

Komunitas mobil yang  paling gokil yang ikut meramaikan kelas BlackAuto Modify Contest dan BlackAuto Modify Culture di Black Auto Battle Seri Bali pada 29 Oktober 2022, salah satunya adalah tim Vavoma. Putu Wira selaku head dari Vavoma Community mengajak 11 membernya untuk turun di BlackAuto Battle Seri 2 Bali. Setiap event BlackAuto Battle 2022 yang diadakan di Bali, komunnitas Vavoma selalu meramaikan kontes modifikasi mobil terbesar.

Soal update mobil modifikasi, Komunitas Vavoma selalu aktif, memodifikasi mobil. Toyota Yaris Kodok yang bertanding di 2021 lalu, dan mendapatkan runner up champ, akhirnya dirombak total. Sekarang sudah dimodifikasi dengan look GR Yaris. 

"Kita sudah rombak menjadi GR Yaris, lebih ke body convertion. Dengan tambahan modifikasi BBK milik Audi RS5. Semua untuk mengejar look yang baru, Kami maksimal pengerjaan dalam 2 bulan," ungkap Putu Wira.

Sementara kehadiran Ford Fiesta dengan modifikasi gokil ternyata bukan dari basic Ford. Putu mengaku mobil custom bergelar Hell Boy tersebut punya basic sebagai Honda Jazz tahun pertama. 

"Honda Jazz ini kami convert menjadi Ford Fiesta dari lampu depan, tetapi untuk lampu belakang menggunakan Ford Focus dengan stop lamp Accord.  Coilover tandem dengan air suspensi, dengan BBK 8 port milik Audi RS.

Urusan painting, Honda Jazz Hellboy sudah di air brush oleh seniman Jaelani dari Kota Malang yang sudah lama tinggal di Bali. 

Secara spek engine, swap mesin GK5 dengan twin turbo, dengan engine mounting baru dan transmisi sudah otomatis.

Komunitas Vavoma memiliki rekanan workshop yang menopang modifikasi para membernya. Sebut saja Dewi Sri Auto Custom, sebagai bengke bodywork. Untuk workshop yang menangani car audio menggunakan Bali Media Car Audio. Untuk urusan painting Vavoma mengandalkan kepiawaian Dedy Garage Workshop.

Putu Wira terlibat mengkonsep modifikasi setiap member Vavoma. Kalau boleh disebut, Vavoma adalah komunitas yang membernya masih punya hubungan darah (keluarga) yang berlokasi di Jimbaran, Bali.

"Sepuluh tahun berdiri, Vavoma telah menebarkan virus modifikasi ke car enthusiast di seluruh penjuru Bali. Kita lihat 2012 trend modifikasi masih didominasi street racing. Tapi tahun 2016 kami sudah mulai perkenalkan gaya stance ke member dan customer. Jadi Vavoma bermain gaya modifikasi di dua kaki, culture dan contest sekalgus," tambah Bli Putu.

Untuk Honda Civic Turbo tahun 2015 milik member Vavoma dipersiapkan untuk mengejar piala kategori Cutting Stiker. Member Vavoma memiliki turunan bisnis yang bisa menggrab customer modifikasi semakin luas untuk car enthusiast Bali dan Lombok. 

"Semua member Vavoma punya tugas, selain menjadi icon komunitas mereka juga sebagai magnetude untuk mengejar kasta modifikasi semakin tinggi, mengejar trend modifikasi di kota lain di Indonesia," tutup Bli Putu. Dirinya mentargetkan the Champ di Modify Contest dan podium bergengsi lain dari Modify Contest. [Ahs/timBX]


 

Tags :

#
blackauto battle,
#
blackauto battle 2022,
#
blackauto battle bali 2022,
#
blackauto modify,
#
blackautobattle,
#
blackautobattle2022