MENU
icon label
image label
blacklogo

Klasemen Sementara BlackOut Loud BlackAuto Battle 2019

AUG 05, 2019@18:00 WIB | 139 Views

BlackAuto Battle Warming Up 2019 yang digelar di Taman Krida, Malang Jawa Timur memunculkan juara baru di segmen BlackOut Loud. Hanya satu kelas yang dilombakan SQL  Max Twin Boombox, yang diperjuangkan oleh sepuluh peserta yang masing-masing menjadi perwakilan dari tim terbaik dan finalis di gelaran BlackOut Loud 2017 dan 2018.  

Dari kesepuluh peserta tersebut  terbagi dari perwakilan 4 tim, meliputi Omega Soundworks Semarang, Green Audio Gresik, Maximoz Surabaya dan G WOX Audio Malang, serta Yohannes dari Surabaya  dari pribadi, yang sebelumnya di Final BlackOut Loud Surabaya 2018 terdaftar dari tim Fighter Auto Club.

Seperti yang kami sounding sebelumnya, BlackOut Loud 2019 memilih juri dari assosiasi  MECA dan EMMA sebagai juri penyelenggaraan car audio contest paling bergengsi tersebut. Memang cukup berbeda dari tahun lalu yang kiblat penjuriannya dari USACI. MECA yang merupakan asosiasi dari Amerika Serikat bertemu dengan EMMA yang berkiblat eropa, namun keduanya masih dalam satu grup pemegang lisensi di Indonesia. Hal itu membuktikan bahwa kontes BlackAuto Battle 2019 khususnya BlackOut Loud dipastikan tidak terikat pada asosiasi alias independen.

BlackOut Loud di kelas SQL  Max Twin Boombox membuktikan para juara di Warm Up Malang 2019 kemarin sudah mulai genderang perang antar klub. Atau dalam kata lain, mereka para peserta sebagian telah menang di berbagai kontes car audio, EMMA dan MECA di beberapa kota.  Itu artinya, mereka adalah para juara yang rela untuk bertanding ulang (Champhion of Champion/COC) di kompetisi BlackOut Loud 2019. Ada 16 aspek penilaian meliputi bass, mid hingga SPL.

“SQL lebih memperhatikan tonal dan balance, keseimbangan antara frekuensi tinggi, tengah dan rendah. Para modifikator harus mengejar posisi itu agar bisa mendapatkan point plus. Selain menitik beratkan pada aspek instalasi dan pengukuran SPL melalui Termlab. Jadi penilaian memiliki sejumlah aspek yang menentukan kemenangan sebuah tim,” tutur Maslim juri BlackOut Loud 2019. [Ahs/timBX]

BlackOut Loud Best Team

Rangking

Team

Total Points

1

Omega Soundworks

16

2

Green Audio

12

3

Maximoz

5

4

G Wox Audio

1

Tags :

#
blackout loud,
#
klasemen sementara,
#
blackauto battle 2019,
#
omega soundworks,
#
green audio,
#
maximoz,
#
g wox audio