MENU
icon label
image label
blacklogo

Kijang Super dari Amogas Juara SQL FFA Nation Class, Black Auto Battle Jadi Modifikasi Terbesar dan Termewah

OCT 22, 2023@10:00 WIB | 673 Views

Black Out Loud kelas SQL dibabak penyisihan Center Region akhirnya meloloskan 3 peserta untuk bertarung bersama beberapa finalis dari West Region dan East Region dan akhirnya bertanding untuk SQL Final Battle National Trophy. Ketiga pemenang tersebut, Heri dari tim Trio Motor dengan 347,57 point, Adisucipto Maximoz  336,58 point dan Santy Widjaya dari ICO Autoworks dengan 333,25 point. 

Mereka bertanding dengan finalis antara lain, tim Amogas Kijang Super, Abbas MJM dengan Avanza, Bali Media dengan Avanza, Abbas MJM dengan Xenia, Beny HJOC dengan Honda Jazz.

Hasil Pertandingan Final Battle Sound Quality FFA Class, cukup ketat terlihat total nilai 347,64 dari tim Amogas dengan Kijang Super, disusul dengan Heri dari Trio Motor dengan Grand Vitara di point 347,6 point. dan juara ketiga finalis dari Jawa Timur Beny dari tim HJOC dengan Honda Jazz. 

Erwin sebagai judge dari workshop Digital Audio Jakarta mengungkapkan finalis kali ini cukup ketat, terlihat dari point yang terpaut 0,04. 

"Seluruh peserta tampil cukup maksimal, hampir rata-rata instalasi, tuning peserta saling bersaing. Tonal Balance peserta lebih teratur, dan cukup tipis perbedannya. Hal itu menggambarkan kemampuan installer sudah hampir sama, yang membedakan hanya part yang pakai, namun cara mereka memaksimalkan fungsional part sudah cukup bersaing," tutur Erwin judgde SQL dari Digital Audio. 

"Ada beberapa peserta yang levelnya diatas rata-rata peserta. Tapi penjurian SQL di Black Out Loud punya layout dan skema yang bagus dan mungkin terbaik hingga saat ini. Tidak panas dan pengunjung diberi space yang luas," terang Erwin.

Contoh Bali Media yang hanya menghuni peringkat keempat,  telah membuktikan hasil jedutan subwoofer miliknya mencapai 151,31 dB unggul disemua peserta. Namun sayangnya, Bali Media kalah di total Balance dengan point hanya 191 point.

"Kekalahan kami memang di jedutan SPL hanya 143,64 dB saat berlaga final. Namun unggul di total balance di 204 point. Midrange, Bass, Tweeter saya tuning lagi melalui prosesor DSP. Keseluruhan nilai 347,64 ini menjadi angka yang cukup tinggi dibanding 7 peserta lainnya," ungkap Defry Pras, Tuner DF Audio yang mewakili tim ICA Bengkulu dan Amogas.

Sebelum tanding di Black Auto Battle Final SQL FFA Class,  Kijang Super ini sudah memenangkan kelas konsumer 60 juta di Asosiasi CAN sebagai Champion. Di asosiasi USACI Champion, USACI Surabaya masing-masing kelas silbox. Di Out Loud Surabaya Juara II. Hal itu menjadi modal untuk tanding final Battle SQL FFA Class. 

"Tentunya berkat kemenangan tersebut, imbasnya ke workshop cukup maksimal. Final SQL di JEC, punya lokasi yang cukup strategis, terbukti dengan lalu lalang hingga pengunjung yang cukup padat. Selain kontes yang cukup prestige, kami berhasil mendapatkan predikat kelas tertinggi, sebagai Juara SQL Nasional Class," tambahnya.

Speaker Audio Pro JEC, midbass dan midrange JEC, tweeter Ten Fox dan Qubic, Subwoofer Pro Kick VKX3, Monoblok Pro Kick 6000, Power 4 channel Momentum JT 402, processor Venom VPR III HD 12 channel.      

"Sayangnya slot untuk SQL ini terbatas, jadi kita bawa 2-3 mobil untuk bertanding belom bisa, hanya Kijang Super ini saja yang merupakan juara II di Black Out Loud Surabaya, dan Alhamdulillah sekarang juara I, SQL FFA Class National," tutur Defry Pras dari tim Amogas dan ICA. Budget modifikasi mencapai Rp120 juta, dari perangkat dan custom interior.

Rencana tahun depan, tim Amogas dari ICA bakal mengisi 2-3 slot peserta. "Harapan event Black Out Loud dan Black Auto Battle jadi semakin maju, soalnya event ini sudah sangat the Best diantara event modifikasi yang ada," tukasnya. [Ahs/tim BX]

Juara SQL FFA National Class- Black Out Loud Black Auto Final Battle Jogja 2023

Juara

Peserta SQL Klub/Mobil

Tonal Balance SQ

SPL -dB

Total Point

1

Rossy Amogas Kijang Super Malang

204

143,64

347,64

2

Heri Trio Motor Grand VItara  Purwokerto

208

139,6

347,6

3

Beny/HJOC/Honda Jazz Malang

208

136,97

344,97

Tags :

#
tim amogas,
#
black auto final battle 2023,
#
black auto battle jogja 2023,
#
sql national class,
#
black out loud