MENU
icon label
image label
blacklogo

Keseruan BlackOut Loud dan BlackAuto Modify Contest West Region

JAN 07, 2022@07:30 WIB | 662 Views

Ya, live streaming BlackAuto Virtual Battle 2021 West Region sudah selesai. Di hari pertama ada penjurian untuk BlackAuto Modify Contest dan BlackOut Loud. Bertempat di kota Bandung dan Tangerang Selatan, penjurian dilakukan secara langsung dan kontestan yang hadir pun tentu tidak kalah keren dari Central Region dan East Region.

Langsung menuju kelas SQL dan SPL yang digawangi Mr. Maslim Djanuanto, penjurian terlihat cukup menantang, mengingat seluruh proses penjurian dilakukan di dalam hangar. Beberapa tim yang meramaikan termasuk Anjelo, Sugih Variasi, Ground Zero, ICA Bengkulu, MJM dan lainnya saling beradu teknik tuning untuk mendapatkan racikan suara loud dengan karakteristik sound quality.

Di kategori Sound Quality pun tak kalah menantang, apalagi melihat hadirnya nama-nama "macan" kontes audio yang sudah tak perlu lagi diragukan skill tuning-nya. Menariknya lagi, di antara mobil-mobil yang bertanding ada mobil kelas sultan yang turut duel, salah satunya Land Cruiser milik Ronald Safar yang menggunakan driver set Focal mulai dari tweeter, midbass, midrange, dan front sub hingga 6 buah amplifier Audison Venti yang ditaksir menghabiskan dana lebih dari 3 miliar rupiah.

Berkesempatan ngobrol dengan salah satu juri SQ, Hebron, Iqbal, Field Host BAVB 2021 menanyakan mengenai penjurian sound quality. Mengamini pernyataan Iqbal, Hebron mengungkap jika "Penjurian hari ini bisa dibilang cukup ketat, terutama karena mobil-mobil peserta ini sudah langganan kontes." Ketika ditanya mengenai peserta yang hadir di Bandung, Hebron menjawab "Peserta di sini kelihatannya bomber-bomber, walau memang harga setup audio tidak menentukan kemenangan."

Pindah ke BlackAuto Modify Contest, sudah bisa dipastikan mobil-mobil yang hadir bertanding masuk ke dalam gaya modifikasi arah ekstrem. Field Host Inoe pun sempat berbincang dengan pemilik mobil kategori Contest yang cukup menarik yaitu Audi A4 dari Marco. Ubahan yang sudah dilakukan pada mobil ini pun terbilang banyak mulai dari penerapan wide body hingga swap engine Audi RS5 V8 dan pemasangan Audi RS Ceramic Brake. Budget untuk modifikasinya sendiri, Marco membocorkan jika angkanya sampai 2 miliar rupiah. Ketika ditanya mengenai kesannya melihat persaingan hari ini, Marco menjawab "Saingannya sih gokil semua, spec juga ngeri, cuma kita pede aja lah."  

Tak lengkap sepertinya jika kita tidak ngobrol dengan penulis scoresheet di BlackAuto Modify Contest dan di sini Iqbal sudah siap dengan Ozzie Jonathan, salah satu ujung tombak tim juri dari APACT. "Menurut saya hari ini proses penjurian cukup lancar, namun memang terbilang lebih ramai dari kota-kota sebelumnya, mobilnya juga bagus-bagus dan pastinya akan kita tentukan pemenangnya di sini." Ungkap Ozzie.

Tags :

#
blackauto virtual battle 2021,
#
bavb 2021,
#
blackauto virtual battle