MENU
icon label
image label
blacklogo

Jeep Willys The Conqueror Bermesin V8 Rover Sabet Champ Black Auto Modify Culture

OCT 31, 2022@19:00 WIB | 2,186 Views

Salah satu yang menjadi perhatian selain kehadiran modifikasi mobil bergenre JDM, adalah munculnya restorasi modifikasi yang cukup proper. Jeep Willys milik Ajik Krishna salah satu owner dari brand oleh-oleh khas Bali juga menjadi peserta di stage BlackAuto Battle 2022 Seri 2 Bali, Pantai Pandawa. Kehadirannya diwakili oleh Bli Alex dari IMI Bali di BlackAuto Battle 2022 Bali pada 29 Oktober. 

Dengan basic Willys, ternyata semua unsurnya sudah dimodifikasi secara proper untuk kebutuhan heavy offroad. Meski disisi lain, Willys tersebut masih bisa digunakan untuk city road. Tampilan yang clean, namun dengan fungsional part berbasis kompetisi dipasang di Jeep tua ini. Restorasi dan modifikasi secara powerfull dimainkan untuk meraih podium terhormat. 

Nah ternyata Willys dinobatkan sebagai Culture Car Champ oleh juri BlackAuto Battle 2022. Faktanya ada 7 piala yang diboyong pulang, dan tentunya karpet merah digelar untuk menyambut kedatangan para Champ daerah bertarung di Final Battle Q-BIG BSD, 3-4 Desember 2022.

Sektor engine pada Willys sudah mengadopsi mesin Rover V8  3,9 cc yang diproduksi era 1989-95 range rover classic. Tenaga dikisaran 190 hp dan torsi 320 Nm. Ruang pengapian disupport dengan karburator Edelbrock AVS2. Tenaga tersebut disalurkan melalui axle copotan Land Cruiser VX. Willys sudah cukup nyaman dikendarai disokong dengan PSC Full Hydraulic Steering, agar kemudi lebih enteng. Sementara kemampuannya offroadnya dipasangkan ARB Aircompressor Locker untuk membantu putaran ban sama pada tanah disaat 4WD.

Masih menggunakan dashboard standar Willys, namun dipasangkan part autometer guna melihat kinerja engine saat kompetisi. Sektor kelistrikan engine sendiri mengandalkan dual accu BTS. Termasuk kemampuan evakuasi saat heavy offroad, Willys ini sudah dilengkapi winch Warn 8274 dibagian depan dan Warn 13000 untuk evakuasi dibelakang.  

Dengan body dan sasis Willys 1941 keatas, Willys milik Ajik Krisna ini produksi tahun 1943 terlihat dengan grille depan berjumlah 7 billah. Body sudah dikerjakan ulang melalui teknis painting Calipso Texture atau biasa dikenal sebagai raptor. Jeep Willys berdiri tegak ditopang dengan kaki-kaki ala kompetisi. Suspensi menggunakan King Coilover 14 inci, menyokong velg Method 17 inci dipadukan dengan ban Delium 17 inci tipe Mud Terrain.

"Total modifikasi dan restorasi mencapai Rp1 miliar. Part yang kami gunakan semuanya full kompetisi dan brand USA. Untuk pengerjaan sendiri, kami serahkan ke AMP Garage di Jakarta. Restorasi, painting, hingga swap engine. Termasuk exhaust system dibuat di AMP Garage," ungkap Bli Alex dari IMI Bali mewakili sang owner Ajik Krisna.
 

Tim juri juga memuji penampilan Willys ini. Pemain baru dan kendaraan yang baru cukup surprise. Dengan ramainya modifikasi baru, industri otomotif khususnya modifikasi semakin ramai di Bali. "Salah satunya kehadiran Jeep Willys 1943, cukup membuat gebrakan, menggunakan mesin V8 Range Rover, suspensi King. Edan banget ini, sudah dilengkapi juga power stering khusus performance (PSC Motorsport). Secara spek sudah mumpuni untuk turun di heavy offroad. Nama Willys yang udzur namun disunting dengan sistem engine dan performance," tutup Yoggie Richard, salah satu tim Juri Appact memuji car enthusiast Bali.[Ahs/timBX]

Daftar Penghargaan Willys Ajik Krisna  :

1. BEST MODIFIED NON TUBULAR OFFROAD    
2. JPRO CHOICE        
3. BEST RACING        
4. AMERICAN ORIGIN CULTURED CAR    
5. CULTURE CAR CHAMP    
6. NEW RIMS ON THE BLOCK    
7. CULTURE CAR CHAMP 
  


 

Tags :

#
blackautobattle,
#
blackauto battle bali 2022,
#
blackauto battle 2022,
#
blackautobattle2022,
#
the champ,
#
blackauto battle,
#
blackauto modif culture,
#
jeep willys,
#
jeep