MENU
icon label
image label
blacklogo

Jakarta! Bersiaplah Mengikuti BlackAuto Battle 2019

OCT 03, 2019@11:53 WIB | 390 Views

Halo BlackPals! Kembali lagi hadir dalam THE HOTTEST INDONESIAN AUTOMOTIVE COMPETITION, BLACKAUTO BATTLE 2019. Di Tahun 2019 ini pula, kontes modifikasi akbar nasional akan diselenggarakan di Kota Jakarta. Tahun 2019 ini, dianggap momen yang pas untuk kembali menghadirkan Jakarta sebagai kekuatan strategis untuk dunia modifikasi Indonesia. Jakarta memang sangat berpotensi sebagai lokomotif industri car tuning terutama untuk modifikasi dan car audio. Selain itu Jakarta juga terbukti mampu menelurkan karya dan prestasi nasional yang mampu memberi cita rasa berbeda pada dunia car tuning Nasional.

Jakarta dalam dunia car tuning kini dianggap sebagai sumber kekuatan yang melengkapi warna industri otomotif Indonesia umumnya. Tidak hanya itu, Jakarta juga dianggap berhasil mendukung dan merangsang pertumbuhan industri car tuning di kota bahkan wilayah sekitar seperti Bogor, Bekasi, Tangerang, Bandung bahkan provinsi tetangga seperti Banten, Jabar, Jateng, Jatim bahkan Sumsel. 

Sebagai tuan rumah gelaran pada gelaran BLACKAUTO BATTLE 2019, seri Jakarta kali ini akan menyuguhkan sebuah kompetisi modifikasi, car audio serta beberapa gimick khas ala BLACKAUTO BATTLE dengan pendekatan kategori, sistem pertandingan, penjurian, metode penilaian serta aturan lain sudah dirancang sedemikian rupa dengan mengedepankan aspek fairness dan terukur dengan baik. BLACKAUTO BATTLE mengedepankan event yang mampu sebagai ajang adu kreasi dan inovasi terbaik hasil karya anak bangsa.

Menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai wadah penjurian BLACKAUTO MODIFY, bertujuan agar teknis penjurian lebih matang dan terstandarisasi dengan baik. Selain itu agar penjurian yang dilakukan fair dengan metode terukur dan dapat dipertanggung jawabkan. Para juri yang akan memberikan penilaian adalah mereka yang telah berpengalaman dan telah teruji dalam berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional.

Untuk BLACK OUT LOUD terbagi dua kelas pertandingan, yaitu SQL dan SPL yang dipertandingkan yaitu twin boombox (2 subwoofer) dengan konsep penilaian penggabungan antara nilai SQ berupa tonal akurasi dan listening pleasure, uji instalasi berupa kerapihan serta kemananan dalam proses install dan uji SPL yang diukur menggunakan alat ukur yang juga digunakan hampir semua asosiasi car audio dunia, Term Lab Magnum. Sedangkan juri SQL tahun ini adalah salah satu professional car audio yang juga seorang Engineer, designer sekaligus speaker builder, Maslim Djanuanto. 

Para pecinta mesin, kecepatan, tenaga dan adrenalin akan disuguhkan dengan satu-satunya engine performace show di Indonesia lewat BLACKAUTO DYNOTEST, dimana mesin mobil yang sudah mengalami ubahan akan diukur kemampuannya secara real time melalui alat yang biasa disebut dynamo meter. Masih menggunakan Mainline Dynolog yang merupakan salah satu pabrikan dyno terbaik di dunia yang kerap digunakan sebagai alat standar dari banyak kegiatan race dan performance dunia menjadikan BLACKAUTO DYNOTEST menjadi salah satu show magnet yang sangat ditunggu publik kehadirannya.

Khusus untuk seri Jakarta, kami akan menghadirkan Founder, Engineer sekaligus Designer dari Mainline Dynolog Australia,yaitu Mr. Todd Lewis yang akan secara langsung mengawal BlackAuto Battle seri Jakarta. Kelas yang dipertandingkan pun ada tiga tingkatan, yaitu N/A (Naturally Aspirated), FI (Force Induction) dan FFA (Free for All).

Sementara tak hanya menghibur penggila otomotif saja, BLACKAUTO BATTLE JAKARTA 2019 ini juga akan dihibur oleh para entertainer ternama seperti performance Marion Jola, DJ Performance dari DJ Tiara Dewy, Dance, games yang dipandu oleh MC dalam suasana khas BLACKAUTO BATTLE. Tak ketinggalan pula penampilan kontes BlackAuto Angel serta deretan booth yang menghadirkan berbagai produk dan aksesoris terkemuka bernuansa otomotif lewat Black Market, dan juga activity Booth dari BlackXperience.com.

Jangan lewatkan kesempatan kalian yang ingin mengetahui perkembangan dunia modifikasi otomotif di BLACKAUTO BATTLE JAKARTA 2019, THE HOTTEST INDONESIAN AUTOMOTIVE COMPETITION, dari tanggal 5-6 Oktober 2019 di Parkir Timur GBK Senayan - Jakarta. [prm/timBX]

Tags :

#
auto battle,
#
blackauto battle,
#
jakarta,
#
blackauto modify,
#
blackout loud,
#
blackauto dynotest,
#
entertainment,
#
dj tiara dewi,
#
marion jola,
#
modifikasi