MENU
icon label
image label
blacklogo

Culture Car Champion BlackAuto Virtual Battle 2021 West Region

JAN 08, 2022@12:00 WIB | 289 Views

Selesai sudah gelaran modifikasi terakbar di seluruh Indonesia, BlackAuto Virtual Battle 2021 - West Region. Konsep BlackAuto Battle tahun ini ditayangkan secara live streaming yang dapat disaksikan oleh para pecinta modifikasi di seluruh Indonesia. Hasil penjurian dan pengumuman sudah ditayangkan online di kanal Youtube BlackXperience, untuk kategori Contest Car disiarkan secara live streaming pada tanggal 6 Januari 2022 dan untuk kategori Culture Car pada tanggal 7 Januari 2022.

Setelah para juri melakukan penilaian 5 sektor yang menjadi tolak ukur, berikut ini merupakan pemenang dari BlackAuto Virtual Battle 2021 - West Region - BlackAuto Modify Culture:

1. Culture Car Champ: BMW M2 (Charock)

Gelar Culture Car Champ diraih oleh Charock dari tim CRK dengan mengusung BMW M2 yang dijuluki “The Beast”. Mobil yang pernah digunakan untuk syuting film The Crazy Fast Indonesia ini berhasil mendapatkan podium pertama setelah mengalahkan beberapa pesaingnya.

Untuk tampilan luar sendiri, BMW M2 ini dengan menggunakan full wide body kit MTC Design/Darwin Pro. Paket full wide body kit dari MTC Design/Darwin Pro sudah mencakup bemper, over fender, "body condom", wing/spoiler, kap mesin karbon, hingga ke inner fender. Untuk bagian side skirt menggunakan bahan karbon. Salah satu yang menarik dari kap mesin karbon buatan Darwin Pro adalah penggunaan kaca transparan di bagian tengah kap mesin, yang sudah menjadi merek dagang Darwin Pro.

Di bagian kaki-kaki, BMW M2  menambahkan suspensi udara buatan AirBFT, menurut AirBFT mobil ini adalah BMW seri M pertama yang menggunakan produk mereka di Indonesia. Untuk bagian velg, di depan menggunakan V2 Forged Radix CRK Edition ring 19, lebar 10,5 offset -26, dan di bagian belakang juga menggunakan V2 Forged Radix CRK Edition ring 19, lebar 11 offset -54.

Untuk bagian interior, hampir semua bagian interior sampai elektrik sudah diubah oleh Charock. Untuk jok depan dari BMW M2 ini menggunakan Recaro M Edition Limited. Pada sektor dapur pacu, tidak terlalu banyak upgrade. Upgrade yang kelihatan mencolok di sektor ini adalah pemasangan exhaust system dari Eisenmann dan remap MCU oleh Gintani.

2. 1st Runner-Up: Porsche Cayman (Charock)

Selanjutnya, gelar 1st Runner lagi-lagi diisi oleh Charock dari tim CRK dengan mobil Porsche Cayman berwarna oranye.

Pada sisi eksterior, body kit dari Porsche Cayman ini menggunakan full-wide body kit hasil karya Karma, produsen body kit asli Indonesia. Untuk warna, mendapatkan wrapping berwarna oranye dari Maxdecall. Di sektor penerangan sendiri, lampu-lampu yang digunakan sudah dikustom, baik untuk lampu depan maupun lampu belakang. Untuk daftar karbon sendiri di mobil ini dikerjakan oleh BTX Concept. Pada sektor kaki-kaki, Cayman ini dipasangkan velg SV Duke yang didesain ulang dengan menyesuaikan bentuk mobil. Sedangkan air suspension menggunakan Airlift 3H dual kompressor.

Untuk meningkatkan kenyamanan dalam berkendara, Charock menggunakan produk audio Crescendo dari PT Audio Plus Indonesia seperti prosesor DSP Crescendo Evolution 9DSP, speakers Crescendo Evolution 1 White Edition, power amplifier 4 kanal Crescendo EvoLution 1A4, power amplifier monoblock Crescendo Evolution 1A1, subwoofer Crescendo Evolution 110, wiring RCA, power cable 4AWG, hingga kabel speaker Harmonic Harmony Acapella Series dengan head unit Pioneer AVH Z9250BT. Untuk audio mobil ini dirakit oleh FI Audio.

Untuk tampilan dalam, nuansa sport begitu terasa dengan penambahan list karbon, Nappa leather dan juga kursi Recaro Sport RMS. Kursi yang terkenal untuk balapan ini sudah dipesan dari jauh hari sebelum mobil selesai dimodifikasi karena limited edition. 

3. 2nd Runner-Up: BMW F36 (Yudha)

Gelar 2nd Runner Up diraih oleh Yudha dengan BMW F36 berwarna hitam-nya. Di sisi eksterior, 2nd Runner Up ini menggunakan body kit dari PSM Dynamics berbahan serat karbon. Untuk fender depan belakang, ductail, dan hood sendiri dibuat secara custom menggunakan bahan serat karbon.

Sisi interior merupakan salah satu aspek yang sangat dinilai oleh para juri. BMW F36 ini menggunakan jok buatan Recaro varian 6wb Recaro Sportster. Untuk display system, Yudha membenamkan Awron Gauge. Untuk kemudi sendiri, BMW F36 ini menggunakan Race Display M Steering wheel yang biasanya ditemukan pada mobil-mobil BMW seri M.

Pada sektor kaki-kaki, mobil berkelir hitam ini dipasangkan velg BBS Custom ring 19 dengan bagian depan memiliki lebar 10,5 dan bagian belakang memiliki lebar 12,5. Velg-velg ini dibungkus dengan ban dari Advan Neora Tires. Untuk air suspension, F36 ini menggunakan Airpride Air Suspension. Selain itu, mobil ini menggunakan Alcon Super Monoblock Kit, ST Suspensions, dan chamber kits custom.

Pada sektor dapur pacu, upgrade yang ditambahkan oleh Yudha antara lain boost pipe dan charge pipe hasil buatan FTP. Filter Udara yang digunakan oleh mobil pabrikan Eropa ini adalah MST Open air filter. ECU sendiri menggunakan merek STAGE 3 dan sudah di remap oleh Elika Motorsport. Untuk transmisi, gearbox sendiri sudah diremap oleh 88coding. Pada bagian strut bar, F36 ini mendapatkan upgrade strut bar dari Ultra Racing. Di sistem pembuangan, peraih gelar 2nd Runner Up ini disematkan custom full system exhaust valvetronic buatan Elika Motorspot. [fkg/timBX]

Tags :

#
blackauto virtual battle 2021,
#
blackauto virtual battle west region,
#
blackauto virtual battle,
#
bavb 2021,
#
bavb,
#
blackauto battle