MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Jazz Terpanjang Kreasi Sadli Raih Gelar The Champ BAB Makasar 2018

AUG 04, 2018@23:00 WIB | 10,195 Views

Jajaran modifikasi mobil di ajang Black Auto Battle (BAB) 2018 semakin meningkat, dengan dibekali bakat-bakat tertancap pada seni modifikasi oleh para builder Makasar. Salah satu karya lokal modifikasi yang satu ini adalah modifikasi Honda Jazz, jika melihat mobil yang satu ini pasti kita sangat kagum hampir setiap sudut tidak meninggalkan identitas asli Honda Jazz sama sekali, namun tetap keren dan begitu mengesankan.

Modifikasi Honda Jazz ini memang terlihat berwarna hijau bunglon. Mobil ini merupakan hasil jerih payah rumah modifikasi Garson Automobile Makasar, sedangkan desainnya dari hasil ide kreatif sang pemilik mobil yang bernama Sadli Rei. Mungkin, BlackPals mengira kenapa mobil ini berhasil memperoleh gelar The Champ di BAB Makasar 2018.

Konsep yang ditempuh Sadli adalah ingin membuat kamar berjalan ala VIP. Langkah pertama dilakukan yaitu pemotongan pilar B mobil, dan menambah sumbu rodanya. sepanjang 15 cm untuk membuat mobil terlihat lebih panjang. Selain itu, atap mobil juga mengalami desain ulang untuk menyesuaikan bodi keseluruhan dengan berbahan plat langkah tersebut memang tidak semudah yang dibayangkan tetapi dengan kesabaran dan ketelitian maka akan menghasilkan sesuai keinginan.

Selanjutnya keempat fender dibuat ulang juga berbahan plat, untuk bentuknya dibuat lebih gembung dari pada bentuk aslinya agar terlihat semakin rebah, cubby juga muat untuk dijejali pelek Garson. Bagian fender berubah, otomatis bemper depan belakang juga harus berubah untuk menyesuaikan lebar bodi mobil serta berbahan plat, bemper belakang dibuat ulang dengan desain yang lebih tajam agar terlihat ekstrim.

Pada bagian bemper depan dibuat menyatu dengan fender depan beserta lampu depan, istimewanya pintu depan dan belakang ini bisa dibuka berlawanan arah dengan bantuan motorized. Untuk hasil tidak kalah dengan depan, bagasi belakang juga dibuka tutup dengan bantuan motorized. Honda Jazz keluaran 2011 ini terlihat semakin gagah dengan menggunakan Velg berdiameter 22 inci produk dari Garson.

Untuk masalah dapur pacu, mobil ini juga mengalami beberapa perombakan dan sentuhan ringan agar setara dengan tampilannya. Modifikasi mobil selanjutnya masuk ke bagian dalam atau interior, dashboar dibuat custom dan dilabur cat berwarna beige kombinasi hitam, beserta door trimnya. Modifikasi semakin terlihat maksimal dengan pemasangan sistem audio yang dibuat total dengan menggusur ruang belakang dengan dijejali perangkat audio.

Tatanan ICE (In Car Entertainment), head unit Avix menjadi langkah awalannya. Dentuman nada rendah ke tinggi semua bermaterialkan produk Pioneer. Sedikitnya lima buah subwoofer Pioneer seri 2002W dan 5012W ikut bermain pada intalasi audio system ini.

Selanjutnya tweeter dan middle speaker juga berpegang pada merk Pioneer. Tidak kurang dari 20 buah monitor LCD tersebar menjanjikan sebuah estetika tersendiri. Termasuk capasitor bank pun mengambil keluaran Pioneer yang diinstal tepat di belakang jok penumpang. Nuansa hiburan juga tidak ditinggalkan dengan aplikasi perlengkapan Numark DJ equipment and technologies di bagasi belakang.

Dengan menghabiskan dana tak kurang dari Rp 200 juta, jangan heran kalau gelar paling bergengsi di BAB Makasar 2018 pun jatuh ke pangkuan Sadli.[bil/timBX]

Tags :

#
honda jazz,
#
the champ,
#
black auto battle makassar 2018