MENU
icon label
image label
blacklogo

Honda Civic Galaxy Auto Concept Bandung Tampil Ekstrim di BlackAuto Battle Purwokerto

APR 07, 2018@18:45 WIB | 698 Views

BlackAuto Battle, tempatnya para modifikator handal dengan mobil-mobil modifikasi ekstrim berkumpul. Ruang Battle yang disajikan memang diperuntukan untuk mereka yang memiliki daya kreativitas out of the box.

Salah satu mobil yang menarik perhatian diajang BlackAuto Battle yang tersaji di Lapangan GOR Satria, Purwokerto adalah mobil Civic ekstrim berwarna merah hasil garapan Bengkel ,  Galaxi Auto Concept Bandung yang telah malang melintang diberbagai even otomotif Tanah Air.

Ary, punggawa Galaxi Auto Concept Bandung mengungkapkan bahwasannya mobil ini mengambil konsep Steet Racing yang terlihat sporty dan lebih eye catching dengan beberapa sentuhan khusus.

“ Konsep dasarnya street racing. Tapi untuk ekstriornya, karena kita ingin terlihat eye catching, saya tambahkan airbrush dan karbon pada beberapa titik bodi mobil. Modifikasi tersebut yang kami  sesuaikan dengan keinginan sang owner, Rudi Saputra dengan nama mobilnya Hamtaro Project,” kata Ary pada Blackxperience.com, Sabtu (7/4/2018)

Tampilan ekterior Si Merah tampak  sangat ektrim dari sisi ekstrior karena mengaplikasikan empat titik motorize seperti dibagian kap mesin, tutup tangki bensin, bagasi dan bagian sunroof yang membuat penumpang bisa mengakses pemadangan langit dengan lebih luas.

Meski demikian ia kembali menuturkan bahwa sebenarnya mobil ini menitikberatkan pada engine, karena perubahan pada sistem engine sangat signifikan, bayangkan engine mobil Honda Civic standar ini ditukar dengan mesin J-35 Series berkapasitas 3500cc. Belum lagi ada tambahan twin turbo yang membuatnya sangat buas.

“Mobil ini lebih menitikberatkan pada engine, enginenya diganti  dari Honda juga dengan memakai mesin G-35 Series, kapasitas 3500cc dengan ditambahkan twin turbo. Jadi powernya naiknya jauh,” ujarnya.

Mesin yang berubah ekstrim membuat Ary juga melengkapi mobilnya dengan sejumlah perangkat penunjang seperti volt meter, water pump dan water press yang akan memberikan notifikasi secara langsung bila ada trouble pada engine.

Interiornya pun tak kalah dengan perubahan eksterior dan jantung pacunya. Ubahannya terlihat pada tambahan rollbar khas mobil balap dan penambahan jok Recaro untuk mendukung tampilan Street Racing.

Tampilan interiornya juga dilengkapi dengan sejumlah tambahan pada sisi audio yang membuat mobil ini tampil sempurna sebagai mobil konsep yang mendapat sentuhan modifikasi pada semua bagiannya. Untuk garapannya sendiri membutuhkan waktu kurang lebih 1 setengah tahun dengan menghabiskan biaya kurang lebih Rp 1,5 miliar.[Elko/timBX]

Tags :

#
honda civic,
#
blackauto battle purwokerto 2018,
#
blackauto battle